Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Terbuka Dikritik Pers

Presiden Jokowi Terbuka Dikritik Pers

28.jokowi forum silaturahmi pers nasional

Setelah tidak hadir pada acara Hari Pers Nasional di Batam pada tahun lalu, akhirnya Presiden RI Joko Widodo dapat juga bertatap langsung dengan para insan pers nasional. Pers di mata Jokowi begitu penting sehingga dirinya harus rela meninggalkan arena KTT ke-26 ASEAN di Malaysia untuk menghadiri Forum Silaturahmi Pers Nasional di Jakarta.

Menurut Jokowi, dirinya sangat senang menghadiri forum tersebut, karena ingin mendengar masukan dari insan pers.

“Peran pers amat penting dalam negara yang menjunjung azas demokrasi, sebagai pihak yang dapat memberi masukan atas kinerja pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan publik,” tuturnya.

Meskipun informasi yang diberitakan pers tidak hanya kinerja positif pemerintahan, sambungnya, juga pemberitaan tentang hal negatif pemerintahan, tapi menanggapainya sebagai intropeksi dirinya sebagai kepala negara.

Diakui olehnya, tidak pagi, tidak malam, buka media mainstream, online, sampai media kecil dibaca semuanya.

Pada kesempatan itu pula, Jokowi meminta pers untuk mengubah pola pikir, dimana harus memiliki optimisme tinggi dan pemikiran positif bahwa negara akan menjadi kesatuan yang sejahtera, besar dan martabat.

Kalau kita mau yang datar-datar saja, lanjutnya, kita akan datar terus. Memang perlu loncatan dan keberanian untuk diperlukan akan diputuskan.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...