Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Presiden Jokowi Ternyata Begitu Antusias Supaya MotoGP digelar di Indonesia

Presiden Jokowi Ternyata Begitu Antusias Supaya MotoGP digelar di Indonesia

-motogp sentul 2017

Bagi pecinta MotoGP nampaknya angin segar mulai berhembus ke tanah air. Pelaksanaan Grand Prix MotoGP di Indonesia mulai dibahas oleh pemerintah ketika melakukan rapat terbatas di Kantor Wantimpres, Jakarta, Rabu (7/10). Pada kesempatan itu, MotoGP ternyata mendapat perhatian serius dari pemerintah Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami tidak bisa berlama-lama mendiskusikan MotoGP. Saya sudah sampaikan juga soal anggaran ke DPR. Pemerintah serius menyiapkannya. Hasil yang dicapai adalah peningkatan ekonomi, sektor pariwisata, dan sebagainya,” ungkap Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.

Disamping Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, hadir pula sejumlah menteri kabinet seperti Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, pengelola Sirkuit Sentul Tinton Suprapto dan Ananda Mikola, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna serta Anggota DPRD.

Anggota Wantimpres Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi disebut antusias dengan rencana Indonesia menggelar MotoGP. Sebab, data menunjukkan masyarakat Indonesia tercatat yang paling banyak menyaksikan Grand Prix di Singapura dan Malaysia.

“Gagasan penyelenggaraan Grand Prix direspons langsung Presiden Jokowi sebab menurut data, penonton di Indonesia jadi yang paling banyak dalam gelaran Formula 1 di Singapura dan Malaysia,” ucapnya.

Sedangkan Menpar Arief Yahya optimistis, bisa mendatangkan Valentino Rossi dkk bakal melambungkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Siaran langsungnya akan disiarkan oleh 207 televisi di 60 negara. Nilai bisnisnya bisa mencapai sekitar Rp3 triliun. Pihak Menpar akan bantu dukungan promosi,” kata Menpar.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...