Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi Tetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila & Libur Nasional

Presiden Jokowi Tetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila & Libur Nasional

presiden jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Rabu (1/6) ini akhirnya menetapkan 1 Juni menjadi hari libur nasional dan akan berlaku mulai 2017. Hal terseut dikatakan Presiden Jokowi ketika memberi sambutan dalam peringatan Hari Lahir Pancasila dan Pidato Bung Karno di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (1/6).

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Allah SWT, dengan mengucap bismillah, dengan keputusan presiden, tanggal 1 Juni ditetapkan, diliburkan, dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip Antara.

Presiden Jokowi sempat bercerita panjang-lebar seputar Pancasila sebelum akhirnya membacakan keputusannya.

Presiden Jokowi mengungkapkan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

Hal tersebut yang kemudian membuatnya menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Sehingga dengan begitu, Pancasila diharapkan semakin diamalkan dan dijaga kelanggengannya.

“Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara harus diketahui asal-usulnya. Pancasila harus diamalkan, Pancasila harus jadi ideologi yang bekerja, Pancasila harus dijaga kelanggengannya,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...