Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Tolak Revisi UU KPK, Alasannya Justru Memperlemah

Presiden Jokowi Tolak Revisi UU KPK, Alasannya Justru Memperlemah

kpk55

Beberapa hari ini berkembang rencana untuk merevisi UU KPK. Rencana itu ternyata menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Ada yang berpendapat kalau revisi akan memperlemah, ada juga yang mengutarakan sebaliknya.

Presiden Joko Widodo dikabarkan menolak untuk merevisi UU KPK. Revisi UU KPK dinilai justru memperlemah lembaga antirasuah tersebut.

“Tidak ada alasan untuk merevisi, karena memperkuat KPK itu sekarang justru penting. Revisi itu akan memperlemah,” ungkap Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki.

Ditambahkan oleh Teten, penolakan Presiden Jokowi untuk merevisi UU KPK akan ditindaklanjuti oleh Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Hukum dan HAM.

“Artinya kan kalau pemerintah menarik itu kan, prolegnas jangka menengah maupun tahunan ditetapkan oleh DPR dan pemerintah,” ujar Teten.

Jika, lanjut Teten, pemerintah sekarang sudah ditegaskan, presiden tidak mau revisi kan harus dikeluarkan dari Prolegnas. Nah itu Mensesneg yang akan menolak.

Dengan demikian, artinya polemik mengenai revisi UU KPK menurut Teten sudah selesai.

Menanggapi penolakan dari Presiden Jokowi, Ketua DPR RI menuturkan,”Nanti kita lihat perkembangannya, saya belum tahu.”

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...