Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Tunjangan Profesi Guru Akan Dihapuskan, Itu Tidak Benar

Presiden Jokowi : Tunjangan Profesi Guru Akan Dihapuskan, Itu Tidak Benar

PGRI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa guru memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan karakter,  yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang berakhlak dan menguasai ilmu pengetahuan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Menko PMK Puan Maharani pada acara puncak peringatan HUT ke-70 PGRI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/12).

Ditambahkan Presiden Jokowi bahwa tujuan utama pendidikan adalah membentuk karakter bangsa.

“Guru adalah pendidik profesional dengan tugas membimbing, mengajar, pada jenjang pendidikan anak usia dini, dasar, menengah hingga tinggi,” imbuh Presiden Jokowi.

Dilanjutkan pula, guru harus dimaknai secara luas. Tidak hanya guru dalam pendidikan formal, tapi juga orang tua, saudara serta lainnya juga menjadi guru di dalam keluarga maupun lingkungannya masing-masing.

“Saya meminta guru untuk fokus meningkatkan pelayanan pendidikan untuk peserta didik di mana pun Bapak Ibu bertugas seperti di wilayah perbatasan, gunung-gunung dan wilayah terluar Indonesia,” tutur Presiden Jokowi.

Dilanjutkan, saat ini pemerintah telah membentuk direktorat jenderal (ditjen) baru yaitu Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan yang mempunyai tugas membina. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pendidikan.

“UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen juga mengamanatkan pemerintah agar dapat memfasilitasi dalam pelaksanaan pembinaan tersebut. Karena itu, pernyataaan tunjangan profesi akan dihapuskan itu tidak benar,” jelasnya yang disambut tepuk tangan puluhan ribu guru yang hadir.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...