Home / Berita / Presiden Jokowi Usulkan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN Gantikan Sutiyoso ke DPR

Presiden Jokowi Usulkan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN Gantikan Sutiyoso ke DPR

_budi_gunawan99

 

Pimpinan DPR menerima surat pergantian Kepala Badan Intelijen Negara, yang menyebutkan Komjen Pol Budi Gunawan menggantikan Sutiyoso, surat itu sendiri disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Setelah Pak Mensesneg menyerahkan (surat pergantian KaBIN), maka Pimpinan DPR langsung mengadakan Rapat Pimpinan untuk menindaklanjuti surat tersebut,” ujar Ketua DPR Ade Komaruddin di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (2/9).

Hal tersebut disampaikannya setelah menerima Mensesneg M. Pratikno di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, DPR akan menindaklanjuti surat itu setelah Pimpinan melakukan rapat dengan fraksi-fraksi, yang kemungkinan dilaksanakan pekan depan.

Sementara itu Mensesneg M. Pratikno mengungkapkan kalau dirinya hadir ke DPR untuk menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo terkait pergantian Kepala BIN.

Menurutnya, Presiden Jokowi mengusulkan nama Budi Gunawan sebagai pengganti Sutiyoso dan proses selanjutnya ada di DPR karena institusi itu akan memberikan pertimbangannya.
 

Baca Juga

Jelang Libur, Lalin Tol Jakarta hingga Bekasi Macet 5 Km

Jakarta – Sejumlah ruas tol ke luar kota Jakarta jelang libur tahun baru Islam masih ...