Home / Headline / Presiden Jokowi – Wapres JK Ucapkan : Selamat Tahun Baru Imlek 2567 Buat Masyarakat Tionghoa di Indonesia

Presiden Jokowi – Wapres JK Ucapkan : Selamat Tahun Baru Imlek 2567 Buat Masyarakat Tionghoa di Indonesia

jokowi jk

 

Hari Selasa (8/2) ini warga Tionghoa di Tanah Air merayakan Tahun Baru Imlek 2567.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Facebook-nya memberikan ucapan selamat Imlek kepada warga Tionghoa. “Kita adalah bangsa yang kaya dengan beragam suku dan tradisi. Bhinneka Tunggal Ika. Kita bangga akan hal itu. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia. Gong Xi Fa Cai.,” demikian tulis Jokowi melalui akun @ Presiden Joko Widodo, Senin (8/2).

Ucapan Presiden Jokowi kemudian mendapat respon dari netizen. Ada sebanyak 498 yang Share, kemudian yang menyukai 11.204 orang, sedangkan yang memberikan komentar sebanyak 527.

Berikut ini sejumlah komentar :

“Kung hei fat choe jg pak presiden, walopun kita di luar negeri tuk mengais rezeki tp kami tak prnah melupakan indonesia dan bangga menjadi wrga negara indonesia. Maju terus wujudkankan impianmu pak presiden untuk membawa indonesia ke arah ya lbh baik lagi…. amin ya robbal alamin.”

“Selamat pagi pak,alhamdullilah saya yg di luar negeri dah dapat hong pao.terima kasih indonesia sekarang maju…..semangat pak 加油。。。。”

“Mat pagi pak Presidentku, saya bangga jd warga Indonesia, kaya akan budaya,apalagi presidentnya Jokowi lengkap sudah deh,semoga panjang umur pak, sehat selalu, lancar menjalankan tugas,Aamin”

“Gong xi fa cai bapak presiden.. semoga bapak presiden selalu diberi kesehatan dan kekuatan.. selalu dalam perlindungan.. dan indonesia makmur sejahtera damai sentosa.. rakyatnya bahagia penuh cinta dan toleransi kebersamaan..”

“Terimakasih Bapak Presiden RI. Joko Widodo, imlek adalah perayaan budaya menyambut kedatangan musim semi, di Indonesia tidak ada musim semi, masyarakat Tiong Hoa merayakannya juga, dgn bersyukur.”

Disamping presiden Jokowi, Wakil presiden Jusuf Kalla juga memberikan ucapan yang sama.

“Selamat Tahun Baru #Imlek  2567 bagi yang merayakan,” ujar JK melalui akun @Pak_JK.

Dia mendoakan kepada warga Tionghoa untuk selalu berbahagia. “Semoga selalu damai, makmur dan bahagia,” demikian tulis JK

 

 

 

Baca Juga

Potensi Laut RI Capai Rp 17.550 T, Tapi Belum Dioptimalkan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan, Indonesia merupakan negara yang terlambat ...