Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Presiden Jokowi : Yang Paling Penting Menurut UU, DPR Memilih 5 dari 10 Nama Capim KPK yang Diajukan

Presiden Jokowi : Yang Paling Penting Menurut UU, DPR Memilih 5 dari 10 Nama Capim KPK yang Diajukan

jokowi 58585

Komisi III DPR masih mengulur-ulur waktu untuk menguji calon-calon pimpinan KPK yang diajukan Pemerintah melalui Pansel. Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo berharap agar DPR menjalankan tugasnya sesuai undang-undang.

“Yang paling penting memang menurut Undang-Undang, DPR memilih lima dari sepuluh nama yang diajukan,” ujar Presiden Jokowi setelah menghadiri acara CEO Forum di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11) .

Ditambahkan olehnya, Pemerintah sudah melaksanakan tugas dengan melakukan proses seleksi. Proses itu didelegasikan kepada panitia seleksi independen agar menghasilkan calon pimpinan yang independen pula.

“Ya tugas kita itu, dan saya mendengar bahwa memang Komisi III sudah akan memutuskan. Itu saya dengar loh. Menurut undang-undang memang DPR memilih lima dari sepuluh nama yang diajukan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden pun tak ingin berandai-andai bilamana Komisi III mengembalikan nama-nama yang diajukan. Ia juga meminta semua pihak untuk menunggu keputusan dari Komisi III DPR.

Komisi III rencananya baru akan memutuskan soal kelanjutan proses uji 8 capim KPK pekan depan. Sejumlah fraksi dikabarkan ingin mengembalikan 8 capim KPK ke Presiden.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...