Home / Berita / Dunia / Presiden Kolombia Angkat Bicara : Kami Tetap Anggap Miss Colombia Sebagai Miss Universe 2015

Presiden Kolombia Angkat Bicara : Kami Tetap Anggap Miss Colombia Sebagai Miss Universe 2015

miss kolombia2

Seperti ramai diberitakan kalau Miss Colombia yakni Ariadna Gutierrez Arevalo batal menjadi Miss Universe 2015 karena kesalahan penyebutan nama pemenang yang dilakukan host Steve Harvey. Tetapi di mata masyarakat Kolombia, wanita berusia 21 tahun itu tetap menjadi ‘Ratu Sejagad’ mereka. Adanya tanggapan dari Presiden Kolombia Juan Manuel Santos, setidaknya sudah mewakili suara mereka.

Dukungan bagi Ariadna datang dari Juan yang mengaku terkejut saat mahkota Miss Universe secara tiba-tiba ‘direnggut’ dari Ariadna. Dimata Juan, Ariadna tetaplah seorang pemenang.

“Bagi saya, ratu kami adalah dan tetap akan menjadi Miss Universe. Mereka telah menaruh mahkota di kepalanya. Foto-foto yang jadi buktinya. Untuk saya sebagai orang Kolombia, dia tetap Miss Universe,” kata Juan, seperti dikutip dari Rappler.

Sementara lawan politik politik Juan, yang juga merupakan mantan presiden Kolombia, Alvaro Uribe menyatakan hal senada, lewat Twitter.

“All our support to our Queen, her dignity is that of the Colombian woman, the mistreatment is to all the citizens,” demikian tulisnya.

Dari postingan Twitter itu, tersirat ungkapan kekesalan dan rasa kecewa Alvaro. Di dalam tulisannya ia menuturkan bahwa martabat Ariadna sebagai seorang ratu, juga adalah penghargaan buat wanita Kolombia. Kekeliruan yang telah terjadi, dianggapnya sebagai sebuah perlakuan tidak menyenangkan yang juga dirasakan oleh semua masyarakat Kolombia.

Hashtag #MissUniverse2015 yang sempat menjadi trending topic di Kolombia. Kini tergantikan oleh hashtag #LaCoronaSeRespeta yang artinya, ‘Mahkota harus dihargai’.

 

 

Baca Juga

PPP Dukung Pembuatan Film G30S/PKI Edisi Milenial

Banjarnegara – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mendukung soal wacana pembuatan film G30S/PKI edisi milenial. Menurutnya, ...