Home / Berita / Dunia / Presiden Korut Bikin Sayembara, Cari Jodoh Untuk Adik Perempuannya yang Masih Jomblo

Presiden Korut Bikin Sayembara, Cari Jodoh Untuk Adik Perempuannya yang Masih Jomblo

Kim_Jong_Un_77

 

Bagi yang masih jomblo, mungkin berminat menjadi salah satu dari keluarga Kim di Korea Utara. Sebabnya, Kim Jong un akan menggelar sayembara untuk mencari pasangan bagi sang adik Kim Yo-jong.

Yo-jong yang saat ini masih berusia 29 tahun, bulan ini menjadi salah satu orang terkuat di Komite Pusat Korea Utara. Perempuan lajang itu menang dalam pemilu yang digelar di negara pimpinan sang kakak.

Walaupun sudah sukses dalam usia muda, rupanya Yo-jong masih jomblo. Hal ini kemudian mendorong Kim Jong-un, sang kakak, untuk mencarikan pasangan bagi adik tercinta.

Sayembara itu digelar di Ibu Kota Pyongyang. Jong-un sudah memilihkan 30 kandidat elit dari ibu kota untuk menjadi pendamping sang adik.

Seperti dikutip dari koran The Sun, Minggu (22/5), proses seleksi calon suami Yo-jong sama dengan acara pencarian jodoh, Take Me Out yang mendunia. Yang membedakan adalah semua keputusan untuk sang adik ada di tangan Jong-un sendiri.

Jong-un sendiri sudah pernah memilih pria untuk adiknya pada 2012 silam, namun sayangnya tidak satu pun sesuai dengan ekspektasinya. Para kandidat pilihan Jong-un harus lulusan atau pelajar Universitas Kim Il-sung, dengan tinggi minimal 1,7 meter, enak dilihat dan juga harus mau menjadi militer.

 

Baca Juga

Cara Mentan Gandeng Pesantren Bangun Sektor Pertanian

Bandung – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mendorong pesantren menjadi salah satu penggerak pemberdayaan ekonomi ...