Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden : Masyarakat Perlu mencontoh Buddha Gautama

Presiden : Masyarakat Perlu mencontoh Buddha Gautama

68gMADBlHs

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri perayaan Waisak 2559 BE/2015 di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Selasa (2/6) malam.

Tampak pula hadir dalam acara itu seperti Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Mensesneg Pratikno.

Acara yang diselenggarakan oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul dengan hymne Walubi oleh Paduan Suara Maitrea Wira.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa perubahan mental masyarakat menjadi lebih baik dimulai perubahan pada masing-masing individu.

“Perubahan masyarakat harus mulai dari diri sendiri, revolusi mental tanggung jawab masing-masing,” ungkap Presiden.

Jokowi memandang kalau nilai-nilai ajaran Buddha penting dalam membangun bangsa yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Membangun masyarakat seperti itu perlu perjuangan sebagaimana dicontohkan Buddha Gautama,” katanya.

Untuk itu, Presiden mengajak umat Buddha agar menjadikan peringatan Waisak sebagai momentum untuk membangun nilai luhur bangsa dan menjaga sesanti di Buku Sutasoma yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Disamping itu, Presiden juga berharap perayaan Waisak membawa ketentraman dan kedamaian tidak saja untuk umat Buddha tapi seluruh umat manusia.

“Ini momentum merenungkan nilai luhur Buddha yang universal, pencerahan makna kehidupan umat Buddha serta keteladan dalam menyempurnakan kebajikan,” ungkapnya.

Acara perayaan Dharmasanti dalam rangka memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2559 BE/2015 itu dihadiri sekitar 10.000 orang umat Budha dari berbagai daerah di Indonesia.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...