Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Presiden Obama: Indonesia wakil Islam moderat yang Mampu Hambat Kelompok Ekstremis

Presiden Obama: Indonesia wakil Islam moderat yang Mampu Hambat Kelompok Ekstremis

Barack-Obama-

Amerika Serikat menegaskan posisi sebagai mitra utama ASEAN dalam sejumlah sektor. Satu diantaranya fokus kerja sama dua kawasan adalah memerangi terorisme.

Di dalam wawancara eksklusif dengan Channel News Asia yang dilansir Senin (22/2), Presiden Barack Hussein Obama, mengungkapkan fokus akhir pemerintahannya adalah memperkuat hubungan, khususnya, dengan negara-negara mayoritas muslim di Asia Tenggara. Negara seperti Indonesia dan Malaysia dianggap wakil Islam moderat yang sanggup menghambat pergerakan kelompok-kelompok ekstremis seperti Negara Islam Iran dan Suriah (ISIS).

“Suara mereka (ASEAN) sebagai Islam moderat, saya pikir merupakan pemikiran yang mutlak. Penting dalam negara kita untuk memenangkan pertempuran ideologi besar yang telah dipasang ISIS untuk merekrut orang-orang muda di negara-negara Islam,” ujar Obama.

Ditegaskan Obama kalau AS tidak berperang dengan agama, tapi dengan kelompok kecil yang menggunakan agama untuk membenarkan kejahatan yang mengerikan. Hal itulah yang memperbesar Islamophobia di Negeri Paman Sam.

“Tidak ada keraguan bahwa konsekuensi dari propaganda ISIS, membuat Islamofobia tumbuh besar di Amerika Serikat. Tapi dengan menggandeng ASEAN, kami berharap bisa menunjukkan Islam tidak perlu dimusuhi,” jelas Obama

Menurutnya, ketakutan yang membuat ISIS juga semakin besar di negaranya. Karena itu penting bagi rakyat AS menggali pengetahuan dari ASEAN.

“Rasa takut adalah hal yang paling berbahaya. Ketika seorang menjadi takut, sering kali mereka membuat generalisasi,” ungkapnya.

Obama juga menambahkan, mayoritas orang Amerika sangat jelas pada keyakinan bahwa orang harus dinilai atas dasar tindakan, bukan keyakinan.

“Mereka (orang Amerika) percaya, Islam adalah agama yang damai, dan bahwa ada lebih dari satu miliar umat Islam hidup berdampingan dengan mereka,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...