Home / Berita / Presiden Obama ungkapkan kalau Warga AS masih Belum nyaman kalau Perempuan di Tampuk Kekuasaan

Presiden Obama ungkapkan kalau Warga AS masih Belum nyaman kalau Perempuan di Tampuk Kekuasaan

barack-obama

Masyarakat Amerika Serikat belum nyaman dengan kehadiran perempuan kuat dan itu sebabnya negara tersebut belum pernah memilih perempuan jadi presiden, demikian kata Presiden Barack Obama pada Ahad (18/9).

Obama yang mendukung sesama kader Partai Demokrat Hillary Clinton untuk menggantikannya di Gedung Putih, mengatakan kepada sekelompok donatur politik di New York, Hillary seharusnya bisa dengan mudah mengalahkan pesaingnya dari Partai Republik Donald Trump.

Tetapi, perpecahan mendalam politik di Amerika Serikat akan membuat persaingan di antara keduanya menjadi ketat. Obama menceritakan pendapatnya mengapa perempuan tidak pernah terpilih menjadi orang pertama di negara yang sering mengaku paling demokratis tersebut.

“Ada alasan mengapa kita tidak pernah mempunyai perempuan presiden. Kami sebagai masyarakat masih meraba-raba apa artinya mempunyai perempuan kuat. Hal tersebut masih mengganggu kami dalam banyak hal. Kecenderungan itu kemudian tampak dalam banyak cara,” jelas Obama.

Ditambahkan olehnya, ini seharusnya adalah pemilihan umum yang bisa dimenangi dengan mudah. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Alasannya kenapa persaingan ini akan berlangsung dengan ketat, adalah bukan karena kelemahan Hillary. Tapi karena, secara struktural kami telah menjadi masyarakat yang sangat terpecah.

 

 

Baca Juga

Terpeleset di Kandang Persib, Madura United Yakin Kans Juara Masih Terbuka

Soreang – Madura United meraih poin penuh saat melawat ke markas Persib Bandung. Meski begitu, ...