Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Presiden Putin Geram Karena Presiden Turki Menolak Minta Maaf Tembak Jatuh Pesawat Jet Su-24

Presiden Putin Geram Karena Presiden Turki Menolak Minta Maaf Tembak Jatuh Pesawat Jet Su-24

vladimir-putin
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengungkapkan bahwa Turki tidak akan meminta maaf atas penembakan pesawat jet pembom Su-24 Rusia. Sikap Erdogan itu telah membuat Presiden Rusia, Vladimir Putin geram.

Erdogan beralasan kalau pesawat jet pembom Rusia yang bersalah karena melanggar wilayah udara Turki.

”Saya pikir jika ada pihak yang perlu meminta maaf, itu bukan kami,” ujarnya kepada CNN, dari Ibu Kota Ankara, Kamis (26/11) kemarin.

Mereka, lanjutnya, yang melanggar wilayah udara kami adalah orang-orang yang perlu untuk meminta maaf. Pilot dan angkatan bersenjata kami, mereka hanya menjalankan tugas-tugas, yang terdiri dari menanggapi pelanggaran aturan. Saya rasa ini adalah esensi.

Di dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat di Ankara, Erdogan menegaskan sikap Turki tidak akan berubah atas setiap pelanggaran terhadap wilayahnya.

”Jika pelanggaran yang sama terjadi saat ini, Turki bereaksi dengan cara yang sama,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, kami tahu ada dua pesawat. Satu pesawat kembali ke Suriah, dan yang kedua masih di wilayah udara Turki dan itu ditembak jatuh oleh pesawat kami.

Sedangkan Presiden Rusia, Vladimir Putin geram dengan sikap Turki yang menolak minta maaf. Putin menuduh Turki memang sengaja membawa hubungan dengan Rusia menjadi buntu menyusul insiden penembakan pesawat jet pembom Su-24.

Ditegaskan oleh Putin, pesawat tempur Rusia itu jatuh di wilayah Suriah bukan di Turki.

Putin geram lantaran Turki tidak menawarkan kompensasi apapun atau menyatakan permintaan maaf apapun atas kematian pilot Rusia.

”Kami masih belum mendengar permintaan maaf dari pemimpin politik Turki atau penawaran untuk mengimbangi kerusakan yang disebabkan (atas insiden itu) atau menjanjikan untuk menghukum para penjahat untuk kejahatan mereka,” ujar Presiden Putin.

Dilanjutkan Putin, pertama mendapat kesan bahwa para pemimpin Turki sengaja membuat hubungan Rusia-Turki menjadi buntu, dan kami mohon maaf untuk melihat ini.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...