Home / Berita / Presiden Putin Marah Besar, penyebabnya Rusia Dituding Tembak Jatuh Pesawat MH17

Presiden Putin Marah Besar, penyebabnya Rusia Dituding Tembak Jatuh Pesawat MH17

vladimir-putin

 

Presiden Rusia, Vladimir Putin, tidak bisa menyembunyikan kemarahannya atas hasil investigasi tentang kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17. Hasil penyelidikan tersebut menuding Rusia berada di balik penerbangan Malaysia Airlines MH17.

Putin memerintahkan pemerintah Belanda untuk menjelaskan temuan investigasi independen yang menyebut Rusia menembak jatuh pesawat MH17. Putin telah memanggil duta besar Belanda di Moskow pasca pengumuman hasil penyelidikan itu seperti dikutip dari laman Express, Minggu (2/10).

Di dalam sebuah pernyataan Moskow mengungkapkan bahwa pertemuan yang akan berlangsung pada hari Senin, disebut sebagai pembalasan untuk tindakan serupa yang telah dilakukan oleh Belanda.

Sementara itu sebelumnya, Belanda memanggil duta besar Rusia di Den Haag untuk menyampaikan teguran diplomatik setelah Moskow membuat komentar kritis dan meremehkan hasil investigasi yang melelahkan.

Kementerian luar negeri Belanda mengatakan reaksi Rusia kepada hasil penyelidikan tidak bisa diterima dan kritik yang dilemparkan tidak berdasar. Belanda menuding hal itu bagian dari upaya kasar untuk melempar kesalahan.

 

Baca Juga

Pemerintah dan DPR Bahas Rencana Tambah Utang Tahun Depan

Jakarta – Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali melakukan rapat kerja ...