Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Presiden Rusia Curhat ke Jokowi, ‘Bung Karno Teman Sejati Kami’

Presiden Rusia Curhat ke Jokowi, ‘Bung Karno Teman Sejati Kami’

“Hubungan ini berasal dari sikap yang ditetapkan oleh Presiden RI Pertama Soekarno, teman sejati negara kami” ungkap Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Presiden Rusia Curhat ke Jokowi, ‘Bung Karno Teman Sejati Kami’

Presiden Joko Widodo terbang ke Rusia untuk pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Pertemuan dilangsungkan di rumah musim panas Presiden Russia Bocharov Ruchei di Sochi. Dalam kunjungan ini Jokowi membawa para menterinya.

Para menteri yang hadir antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala BIN Sutiyoso, dan lainnya.

“Perundingan yang kami lakukan dengan Presiden Jokowi bersifat lengkap dan konsumtif, baik dalam pertemuan 4 mata maupun dengan para delegasi. Kami membahas seluruh aspek” ungkap Vladimir Putin saat jumpa pers di Sochi, Rabu (18/5/2016) malam.

Setelah pertemuan berakhir, Jokowi dan Putin pun menandatangani beberapa MoU di bidang ekonomi dan pertahanan. Keduanya pun melangsungkan konferensi pers setelahnya. Putin dan Jokowi pun sepakat untuk mengembangkan kerja sama antar kedua negara.

“Hubungan ini berasal dari sikap yang ditetapkan oleh Presiden RI Pertama Soekarno, teman sejati negara kami. Baru tadi kami membahas 60 tahun lalu pada tahun 1956, beliau (Soekarno) sempat ke Sochi untuk perundingan dengan Uni Soviet” tambah Putin.

Putin menyatakan kerja sama antara RI dan Rusia sempat melambat di sepanjang 2015. Namun pada 3 bulan pertama ini sudah mulai naik kembali. Ada pertumbuhan 14% awal tahun ini. Putin berharap bukan hanya meneruskan bilateral, tapi juga dorongan baru untuk meningkatkan interaksi negara.

“Kita telah sepakat dengan Jokowi untuk berikan dukungan sistematis untuk menciptakan syarat-syarat yang menguntugnkan kerja sama perdagangan dan perindustrian” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...