Home / Berita / Dunia / Presiden Rusia Vladimir Putin Puji Donald Trump, Apa Alasannya?

Presiden Rusia Vladimir Putin Puji Donald Trump, Apa Alasannya?

trump putin'

 

Banyaknya kecaman yang ditujukan kepada bakal Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump akhirnya dapat pujian. Apresiasi itu datang dari salah satu pemimpin besar dunia yaitu Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Tak ada keraguan, dia merupakan sosok yang luar biasa dan begitu bertalenta serta bersinar,” tutur Putin dalam konferensi Pers di Rusia seperti dikutip dari CNN, Jumat (18/12).

Ditambahkan olehnya, Dia adalah pemimpin yang mutlak dalam pemilihan presiden tersebut.

Pujian dari Putin pun segera direspons oleh Trump. Ia mengatakan menerima sanjungan dari Orang Nomor Satu di Rusia itu dengan hangat.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya mendapat pujian dari orang yang begitu dihormati baik di negaranya maupun negara lain,” kata Trump.

Dilanjutkan oleh Trump, Saya merasa AS dan Rusia harus bekerja sama satu sama lain dalam hal penanggulangan teroris dan mengembalikan perdamaian dunia.

Adanya komentar bersahabat dari Putin tentu saja begitu fenomenal. Sebab, AS dan Rusia dikenal sebagai negara yang kerap berseberangan atas banyak hal.

Walau demikian, jurnalis AS keturunan Rusia, Masha Gessen yang terkenal dengan bukunya Man Without a Face: The Unlikely Rise of Vladimir Putin yakin bahwa komentar dari Putin memang jujur dari dalam hati. Karena karakter Trump begitu disenangi Putin.

 

 

Baca Juga

Sempat Terbebani, Ferry Cetak Rekor Lari ASEAN Para Games 2017

Boyolali – Raut berseri terpancar pada wajah para atlet difabel Indonesia, tak terkecuali Nur Ferry ...