Home / Berita / Politik / Presiden SBY Gelar Rapat dengan Pimpinan Lembaga Negara Bahas Kasus MK Besok

Presiden SBY Gelar Rapat dengan Pimpinan Lembaga Negara Bahas Kasus MK Besok

Presiden SBY
Presiden SBY
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar rapat bersama para pimpinan lembaga negara di Istana Negara besok. Rapat tersebut akan membahas kasus yang tengah menerpa institusi Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai penangkapan terhadap Ketua MK, Akil Mochtar.

“Bapak Presiden berinisiatif mengundang para pimpinan lembaga negara untuk berkonsultasi membahas Mahkamah Konstitusi yang sedang menjadi sorotan perhatian masyarakat,” kata Jubir Presiden, Julian Pasha, Jumat (4/10/2013).

Pertemuan direncanakan digelar pada Sabtu (5/10/2013) pukul 13.00 WIB.

Julian mengatakan semua pimpinan mulai dari DPR, MPR, BPK, MA dan juga KY akan diundang dalam pertemuan konsultasi tersebut. Namun pertemuan tersebut tidak mengundang perwakilan dari MK.

“Kali ini kita akan konsultasi lebih bijak soal MK dengan pimpinan negara lainnya. Itulah kenapa MK tidak hadir, tidak diundang,” jelas Julian.

Menurut Julian, pertemuan ini dilakukan agar masyarakat tidak krisis kepercayaan kepada MK. Sebab penangkapan Akil Mochtar sungguh telah mencoreng dunia hukum di Indonesia.

“Pertemuan konsultasi ini dipandang Presiden penting agar tidak terjadi krisis kepercayaan terhadap lembaga dan simbol negara,” terangnya.

Presiden SBY rencananya juga akan memberikan pernyataan usai pertemuan tersebut. “Setelah pertemuan, Presiden akan menyampaikan statement,” pungkasnya.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...