Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Presiden Taiwan Meminta Maaf pada Penduduk Asli, ada Persoalan apa?

Presiden Taiwan Meminta Maaf pada Penduduk Asli, ada Persoalan apa?

presidenTsai Ing-wen88

 

Presiden Tsai Ing-wen pada Senin (1/8) secara resmi meminta maaf kepada penduduk asli Taiwan atas penderitaan yang selama berabad-abad mereka alami. Ia menjadi pemimpin negara pertama yang melakukannya.

Tsai, satu-satunya pemimpin pulau dengan darah penduduk asli, secara pribadi akan memimpin komite penyelidikan dugaan ketidakadilan pada masa lalu sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meredam ketegangan dengan penduduk asli.

“Saya meminta maaf kepada penduduk asli atas nama pemerintah, menyatakan permintaan maaf tulus kami atas penderitaan dan ketidakadilan yang dialami dalam 400 tahun terakhir,” demikian kata Tsai dalam pidatonya.

“Kita perlu secara sungguh-sungguh melihat sejarah dan mengungkapkan kebenaran,” lanjut Tsai serta menambahkan bahwa permintaan maaf merupakan “langkah maju lain”.

Seperti diketahui kalau ratusan penduduk asli Taiwan menggelar aksi protes di luar kantor kepresidenan di ibu kota Taipei akhir pekan lalu untuk menuntut perlindungan hak berburu dan aksi konkret dari pemerintah.

Penduduk asli yang meliputi sekitar dua persen dari total 23,5 juta penduduk Taiwan menyaksikan budaya tradisional mereka terkikis sejak para imigran mulai datang dari daratan Tiongkok berabad-abad silam.

Sampai sekarang mereka masih saja jadi kelompok terpinggirkan, dengan upah sekitar 40 persen lebih rendah dari upah rata-rata nasional dan tingkat pengangguran di kalangan mereka lebih tinggi.

Untuk itu Tsai berjanji akan meningkatkan otonomi dan pemenuhan hak penduduk asli saat kampanye pemilihan umum, yang melihat Partai Demokratik Progresif memenangi pemilihan pada Januari lalu.

Berdasarkan warta kantor berita AFP, Presiden kemudian menyambut para perwakilan dari 16 suku pribumi di Taiwan, yang mengenakan pakaian tradisional masing-masing.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...