Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / PRESTASI MENGAGUMKAN ,BOCAH GENIUS, UMUR 13 TAHUN, KULIAH PROGRAM DOKTOR

PRESTASI MENGAGUMKAN ,BOCAH GENIUS, UMUR 13 TAHUN, KULIAH PROGRAM DOKTOR

Usia remaja , adalah usia dimana seorang anak dalam masih transisi dari anak-anak menuju dewasa. Biasanya usia remaja banyak digunakan untuk hal-hal yang menyenangkan dan cenderung untuk berhura-hura.

Berbeda dengan remaja yang satu ini, diusia yang ke 13 tahun Sushi Verma anak asal India ini sudah duduk di bangku kuliah untuk meraih gelar doktornya (Strata 3). Sungguh luar biasa anak ini.

Di India, pendidikan untuk kaum perempuan masih terbilang rendah. Ekonomi mereka sangat mengkhawatirkan sekali dan banyak dari mereka yang tidak dapat mengenyam pendidikan yang layak. Hal tersebut tidak membuat Sushma menjadi patah semangat.

Datang dari keluarga sederhana dengan seorang ayah yang hanya pekerja konstruksi dan berpenghasilan kurang dari Rp 30.000/hari Sushma tinggal di apartemen yang sempit bersama ketiga adiknya.
Mereka memang miskin tapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Sushma untuk maju, bahkan diusia yang ke 7 tahun dia sudah menyelesaikan pendidikan formalnya, sama dengan kakaknya yang pada usia 9 tahun sudah menyelesaikan SMAnya.

Sushma ingin sekali menjadi seorang dokter , namun ketentuan yang mengharuskan usia 18 tahun untuk mengikuti tes seleksi. Dia sedih sekali, seorang anak yang mempunyai potensi tapi harus menunggu sampai usia 18 tahun hanya untuk bisa mengikuti tes seleksi kedokteran.

Saat ini Sushma tengah belajar di B.R. Ambedkar Central University , mengambil bidang mikrobiologi karena ingin tahu hal hal seperti apa yang terjadi ketika mikroba masuk ke udara.

Setiap hari dia di antar jemput oleh ayahnya dengan menggunakan sepeda. Sungguh suatu perjuangan yang luar biasa bagi keduanya, sushma dan ayahnya.

Sushma tetap akan mewujudkan impiannya menjadi dokter walau harus menunggu sampai usianya 18 tahun untuk mengikuti tes seleksi.

Dari anak remaja seperti Sushma , kita bisa mengambil pelajaran bahwa sesulit apapun kondisi yang di alami tidak boleh mematahkan semangat untuk mencapai cita-cita. Dengan perjuangan dan tekad yang kuat kita bisa mewujudkan apa yang menjadi impian kita.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...