Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Pria Cacat ini Menjadi Inspirasi Dunia tentang Arti Mencintai Ibu dengan Sepenuh Hati

Pria Cacat ini Menjadi Inspirasi Dunia tentang Arti Mencintai Ibu dengan Sepenuh Hati

 Begini cara Chen Xinyin menyuapi ibunya sehari-hari
Begini cara Chen Xinyin menyuapi ibunya sehari-hari

Seorang pria cacat di sebuah desa terpencil di barat daya Cina, membuktikan kepada publik bahwa cacat yang dimilikinya bukan penghalang untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai anak yang baik. Chen Xinyin, 48 tahun, yang kehilangan kedua tangan saat mengalami kecelakaan di usia tujuh tahun, mulai menjaga ibunya yang sudah uzur setelah kematian ayahnya. Hal itu tidak menjadi penghalang, meski ia hanya menggunakan kakinya.

Dia bertekad untuk melanjutkan hidup dengan belajar memasak, berkebun, bahkan menjaga ibunya yang sudah sekarat dan lumpuh sejak beberapa bulan lalu.

Chen Xinyin tetap taba menghadapi tantangan hidup
Chen Xinyin tetap taba menghadapi tantangan hidup

Tak heran jika masyarakat China sangat kagum dengan ketabahan Xinyin. Bahkan simpati dunia terus mengalir setelah kisahnya dipublikasikan di sejumlah media internasinal. Xinyin menjadi contoh teladan di masa sekarang, bagaimana seharusnya seorang anak mencintai ibunya tanpa batas.

Padahal awalnya banyak yang menduga Xinyin akan mengemis untuk mendapatkan uang dan makanan guna mengatasi kebutuhan hidupnya bersama ibunya. Namun sebaliknya pria tersebut hidup mandiri. Ia bahka mampu hidup sejahtera dan melakukan aktivitas dengan baik walau dengan keterbatasan fisik.

chen Xinyin4

Xinyin sebenarnya memiliki abang sulung yang meninggalkan rumah sejak ibunya tidak mampu membiayai kehidupan mereka bertiga yang diselimuti kemiskinan. Sejak itu, tanggungjawab merawat ibu mereka yang sudah renta menjadi tugasnya sehari-hari. Xinyin menjalani semua itu dengan rasa bahagia dan penuh kasing sayang.

Setiap hari ia selalu memberi perhatian penuh pada ibunya. Memperhatikan makan dan obat yang harus diberikan kepada sang ibu. Karena ia tidak punya tangan,  Xinyin setiap hari menyuapi ibunya dengan sendok yang melekat pada mulutnya. Lelaki ini sungguh luar biasa, karena ia memberi contoh bagaimana seharusnya anak memperlakukan ibudengan dengan penuh kasih sayang.

chen Xinyin3

Menurut laporan Daily Mail pada 26 Agustus 2015, kemiskinan dan cacat fisik tidak menghalangi dirinya untuk melanjutkan kehidupan dengan bermartabat.

“Saya tidak memiliki tangan saja. Kondisi fisik saya yang lain masih baik. Sejak berusia 14 tahun, saya sudah mampu berkebun dan bertani selain menjaga kambing dan kerbau.

chen Xinyin5

“Setelah kematian ayah dan abang meninggalkan kami, ibu juga semakin tua dan akhirnya lumpuh baru-baru ini, saya tidak patah semangat sebaliknya bersyukur karena masih dapat melanjutkan kehidupan ini,” kata Xinyin.

Saat ini, Xinyin sudah memiliki kebun sendiri dan menerima keuntungan berlipat ganda sejak beberapa tahun lalu hasil penjualan sayuran dan hasil pertanian lainnya.

chen Xinyin6

Selain dapat merawat ibunya yang sudah tua, Xinyin juga banyak membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan termasuk memberi peluang pekerjaan kepada mereka. – Dailymail.com

Below Article Banner Area

Baca Juga

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...