Home / Berita / Pria Ini Divonis 359 tahun Penjara karena Kasus Perkosaan dan Pembunuhan

Pria Ini Divonis 359 tahun Penjara karena Kasus Perkosaan dan Pembunuhan

Jerry Active terpidana kasus pembunuhan, pekosaan dan perampokan yang divonis 359 tahun penjara
Jerry Active terpidana kasus pembunuhan, pekosaan dan perampokan yang divonis 359 tahun penjara

Seorang pria yang memperkosa seorang anak kecil berusia dua tahun dan membunuh kakek dan nenek korban, dijatuhi hukuman penjara 359 tahun. Pelaku itu adalah  Jerry Active, 26,  yang tetap mengaku tidak bersalah ketika hakim membacakan hukuman ke atasnya.

Jerry Active didakwa bersalah membunuh  sepasang kakek dan nenek Touch Chea, 73, dan isterinya Sorn Sreap, 61, di kediaman mereka di Anchorage, Alaska, Amerika Serikat, pada Mei 2013. Bahkan ia sempat memperkosa  Sorn, nenek tua yang sudah tak berdaya. Tidak puas sampai di situ, Jerry juga  memperkosa cicit mereka yang baru berusia 2 tahun.

Aparat kepolisian Alaska  menyebut pembunuhan dan perkosaan itu sebagai  peristiwa paling keji dan zalim yang pernah terjadi di wilayah itu,  Selain tuduhan membunuh, memperkosa dan mencabuli anak kecil,  Jerry Active juga merompak harta korban. Setelah kasus itu, sebelum ia ditangkap, gilanya lagi,  Jerry masih sempat melakukan kejahatan lain, yaitu menyerang seorang wanita berusia 90 tahun di kota yang sama, dan meninggal dunia Jun lalu.

Sebelum membunuh dan memperkosa keluarga Chea, sebenarnya Jerry Active baru saja dikeluarkan dari penjara dalam kasus merampok  sebuah rumah pada 2009. Ia sempat divonis bersalah selama tujuh tahun penjara.  Setelah beberapa kali mendapat remisi, pada Mei 20013 dia dibebaskan. Praktis, Jerry hanya menjalani hukuman sekitar 4 tahun saja. Tidak disangka, tiga jam setelah pembebasan itu, ia kembali membunuh dan memperkosa korbannya.

Hakim Mahkamah Agung Anchorage, Philip Volland  mengatakan, kekejaman yang dilakukan pria ini merupakan peristiwa yang tidak mungkin dilupakan masyarakat di kota itu.

“Kejahatan yang dilakukannya sangat tidak masuk akal,” kata Philip Volland. Atas dasar itu, hakim menjatuhkan vonis 359 tahun kepadanya. Itu berarti Jerry Active akan hidup selamanya di penjara Alaska. – mirror.co.uk

 

Baca Juga

Ditunggu Laga Liga Europa dan Roma, Milan Harus Lekas Bangkit

Genoa – AC Milan diingatkan agar tak lama-lama terpuruk usai dikalahkan Sampdoria. Sebab Milan sudah ...