Home / Berita / Regional / Produsen Terompet Berbahan Sampul Alquran Meminta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

Produsen Terompet Berbahan Sampul Alquran Meminta Maaf dan Siap Bertanggungjawab

terompet-pakai-alquran_20151228_131526

 

Beredarnya terompet berbahan kertas sampul Alquran di salah satu minimarket Alfamart di wilayah Kabupaten Kendal diakui karena kelalaian pihak supplier. Adalah pemilik CV Ashfri Adv, Al Ashfrihana, selaku produsen terompet itu akhirnya menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada umat muslim.

Menurutnya, kejadian itu murni karena kurangnya pengawasan di bagian produksi, sehingga menggunakan bahan kertas sampul itu.

Ditegaskan pula, pihaknya telah menarik seluruh terompet produksinya termasuk yang dijual di toko Alfamart di wilayah Kendal, Jawa Tengah. Al Ashfrihana juga mengaku siap bertanggung jawab atas produk yang telah dibuat perusahaannya.

“Kami memohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat atas kejadian ini,” ujarnya melalui siaran pers Senin (28/12).

Sedangkan di tempat terpisah, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Nur Rachman menegaskan, kejadian itu telah ditindaklanjuti dengan menarik seluruh persediaan terompet tersebut di Alfamart wilayah Kendal.

“Kami sudah konfirmasi dengan produsen sekaligus supplier (pemasok) terkait, agar secepatnya dilakukan penarikan produknya di toko-toko kami. Saat ini, bisa dipastikan tidak ada lagi produk tersebut di toko kami,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...