Home / Berita / Prof Beng Ong Saksi Ahli dari Jessica Dideportasi dan Dicekal Masuk Indonesia 6 Bulan, karena Salahgunakan Visa Kunjungan

Prof Beng Ong Saksi Ahli dari Jessica Dideportasi dan Dicekal Masuk Indonesia 6 Bulan, karena Salahgunakan Visa Kunjungan

prof Beng_ong

Pihak Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM bakal mendeportasi ahli Patologi dari Queensland University, Prof Beng Beng Ong, besok, Rabu (7/9) pagi. Prof Ong juga ditangkal masuk Indonesia selama 6 bulan sebab terbukti menyalahgunakan visa kunjungan ketika berada di Jakarta.

“Yang bersangkutan akan dideportasi plus cekal (dilarang masuk Indonesia) selama enam bulan,” kata Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Jakpus, Tato Juliadin Hidayawan dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Klas I, Jl Merpati, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).

Prof Ong sendiri dicegah pihak imigrasi Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak berangkat ke Singapura sebelum ke Australia pada pukul 04.00 WIB pagi tadi. Ia menyalahgunakan visa kunjungan sebab menghadiri sidang Jessica Kumala Wongso dan memberi keterangan sebagai ahli.

“OBB (Prof Ong) menggunakan menggunakan BVK (bebas visa kunjungan), tapi menjadi saksi ahli. Kegiatan tidak sesuai dengan saksi ahli. Kalau begitu harusnya ya (menggunakan) vitas (visa tinggal sementara),” papar Tato.

 

 

Baca Juga

Resmi! Google Caplok HTC Senilai Rp 14 Triliun, Tapi..

Jakarta – Tak lama setelah munculnya pertanda bakal diakuisisinya HTC oleh Google, kabar ini pun ...