Home / Berita / Profesor ini Cetak Telinga di Lengannya untuk Disambungkan dengan Wi-fi

Profesor ini Cetak Telinga di Lengannya untuk Disambungkan dengan Wi-fi

stelarc1

Uji coba yang dilakukan ilmuawan ini  sangat aneh dan mengejutkan. Betapa tidak, ia mencetak telinga di lengannya untuk tujuan penelitian. Bentuk telinga itu sengaja ditanam di lengan kirinya  untuk  disambungkan dengan jaringan wi-fi sebagai alat pendengaran untuk jarak jauh.

Ilmuawan itu adalah Profesor Stelios Arcadiou, 69 tahun, dari  The Curtin University, Australia yang nekad menambahkan telinga tambahan di lengannya melalui sebuah prosedur operasi khusus. Proses operasi itu direkam dalam sebuah video yang diunggah di situs Mirror Online. Stelios Arcadiou  berharap, telinga yang ada di lengannya itu bisa pula menjadi saluran pendengaran bagi orang lain.

stelarc2

Nantinya, telinga tambahan itu akan disambungkan ke internet, sehingga pengguna internet di penjuru dunia bisa mendengar apa saja yang berada di sekitar Stelios, di mana pun pria itu berada.

“Mereka (pengguna internet lain) akan bisa menguping sebuah percakapan atau mendengar konser, di mana pun saya dan mereka berada,” ucap Stelios.

“Bayangkan jika Anda bisa mendengar melalui telinga orang lain di New York, atau di waktu yang sama bisa melihat melalui mata orang lain di London.”

stelarc3

Sebenarnya, dengan tujuan yang sama, niat awal pria itu adalah menyisipkan sebuah chip mikro. Namun akhirnya ia memutuskan untuk menyisipkan sebuah telinga implan agar terhindar dari risiko infeksi dalam.

“Telinga ini bukan untuk saya, saya masih punya telinga yang berfungsi baik untuk mendengar. Ini adalah alat dengar jarak jauh untuk orang lain di mana pun mereka berada,” kata dia lagi.- Mirror.co

 

Baca Juga

Ganti Oli Tiap 10.000 Km, Servis Vespa Tetap per 5.000 Km

Jakarta – Skuter Piaggio-Vespa diklaim lebih awet dalam penggantian oli. Bahkan, oli Piaggo-Vespa pun bisa ...