Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Profil Biodata & Karir Ahmad Basarah, Ketua GMNI Terpilih Periode 2015-2020

Profil Biodata & Karir Ahmad Basarah, Ketua GMNI Terpilih Periode 2015-2020

Profil Biodata & Karir Ahmad Basarah, Ketua GMNI periode 2015-2020

Ahmad Basarah terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI periode 2015-2020, secara aklamasi. Menurut Ketua Sidang Pleno Kongres III PA GMNI, Riad Oscha Chaliq mengatakan jika seluruh peserta sidang pleno secara bulat menyatakan persetujuannya untuk memilih Ahmad Basarah sebagai ketua umum (8/8/15).

Agenda sidang pleno pertama pada Jumat (7/8) adalah pengesahan jadwal, peserta dan tata tertib kongres. Agenda kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Soekarwo, Ketua Umum PA-GMNI periode 2010-2015. Para pengurus daerah PA GMNI telah menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Soekarwo.

Kemudian 27 Pengurus Daerah PA-GMNI dalam pandangan umumnya mengusulkan dan meminta Ahmad Basarah bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PA-GMNI. Melihat seluruh pengurus daerah mengusulkan nama Ahmad Basarah, akhirnya pimpinan sidang Andreas Pareira menanyakan apakah Ahmad Basarah dapat ditetapkan langsung sebagai Ketua Umum.

Alhamdulillah, Sabtu (8/8) pukul 00.05 WIB saya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum PA GMNI 2015-2020” ungkap Ahmad Basarah.

Ahmad Basarah adalah anggota DPR RI periode 2014–2019 yang mewakili daerah pemilihan Jawa Timur V (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) dengan perolehan suara sah 68.009. Sebelumnya dalam pemilu legislatif 2009, Basarah berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Baskara demikian para sahabat kerap memanggilnya, sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakan dan terjun dalam dunia pergerakan ketika masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jakarta dengan mengemban amanat jabatan Sekjen untuk memimpin GMNI di tingkat nasional.

  • Nama Lengkap : Drs. Ahmad Basarah, MH.
  • Tanggal Lahir : 16 Juni 1968
  • Dapil : Jawa Timur-V
  • DPR RI : Komisi III
  • MPR RI : Ketua Fraksi PDI-Perjuangan MPR RI
  • PDI Perjuangan : Wakil Sekjen Bidang Program DPP PDI Perjuangan
Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...