Home / Gaya Hidup / Profil Biodata Octa Viantary, Ketua RW Cantik Mantan Finalis Model Majalah

Profil Biodata Octa Viantary, Ketua RW Cantik Mantan Finalis Model Majalah

Profil Biodata Octa Viantary, Ketua RW Cantik Mantan Finalis Model Majalah Aneka Yess 2006

Profil Biodata Octa Viantary, Ketua RW Cantik Mantan Finalis Model Majalah. Setelah beberapa wanita cantik heboh dalam pemberitaan, kini muncul juga Ketua Rukun Warga (RW) cantik dari Danurejan Kota Yogyakarta. Dia adalah Octa Viantary berusia 23 tahun, yang rupanya juga mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006.

Pada 31 Maret 2015 lalu, Octa Viantary terpilih menjadi Ketua RW 13 Danurejan Kota Yogyakarta.  Octa menuturkan awalnya pada bulan Februari 2015, dia ditawari oleh ibu-ibu untuk maju dan mendaftar menjadi calon ketua RW. Saat itu, dia masih belum menanggapi serius sebab obrolan itu hanya bernada candaan.

Berawal dari obrolan ibu-ibu itulah, dukungan warga akhirnya terus mengalir agar Octa maju dalam bursa pencalonan ketua RW. Melihat begitu besar antusiasme warga, mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma ini pun membulatkan tekadnya untuk maju.

Profil Biodata Octa Viantary, Ketua RW Cantik Mantan Finalis Model Majalah

Menurut Octa ada empat calon yang maju dalam bursa ketua RW saat itu. Dari empat itu, hanya dia yang paling muda dan bahkan jeda usianya terpaut jauh dengan kandidat lainnya. Meski paling muda, wanita mantan finalis model majalah Aneka Yess 2006 ini tak berkecil hati. Ia justru semakin mantap untuk maju dan membuat perubahan dengan semangat mudanya.

Alhasil Octa Viantari berhasil terpilih menjadi Ketua RW 13. Guru ekstrakurikuler modeling di SMP Immaculata Yogyakarta ini memperoleh total 42 suara dari total pemilih 105 orang. Perempuan kelahiran 27 Oktober 1991 ini mengaku tidak terbebani dengan jabatan ketua RW meski saat ini dia sedang mengerjakan skripsi. Selama ini dia mengaku dekat dengan warga, baik ibu-ibu maupun bapak-bapak.

Sejak dahulu ia sudah sering mengikuti kegiatan organisasi, sehingga mengoordinasi orang ataupun memimpin rapat bukanlah hal yang asing baginya. Octa pun tak merasa takut ketika tidak dihargai oleh warga karena usianya masih muda. Baginya yang terpenting adalah bukti nyata dari perubahan. Tentu perubahan yang berguna bagi masyarakat.

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...