Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Profil Enes Unal, Pemain 18 Tahun Rekrutan Terbaru Manchester City

Profil Enes Unal, Pemain 18 Tahun Rekrutan Terbaru Manchester City

Enes Unal

Manchester City baru saja melakukan langkah mengejutkan nan cerdas di bursa transfer pemain kali ini. Mereka resmi mendapatkan striker Turki berusia 18 tahun bernama Enes Unal yang dipandang sebagai wonderkid milik Turki yang sebelumnya bermain di Bursaspor.

Masuknya nama Unal sebagai rekrutan pertama City ini memang mengejutkan. Pasalnya, sebelum ini City lebih sering dikaitkan dengan pemain yang lebih punya nama seperti Paul Pogba atau Kevin De Bruyne. Untuk mendapatkan Unal, City hanya perlu mengeluarkan dana 2 Juta Pounds saja.

Lalu, siapa Enes Unal?

Pemain kelahiran 10 Mei 1997 itu disebut-sebut sebagai harapan masa depan sepakbola Turki. Ia berposisi sebagai striker dan merupakan pemain didikan Bursaspor, salah satu peserta SuperLig Turki.

Pemain kelahiran Osmangazi tersebut baru dua musim ini bermain di tim senior Bursaspor. Tapi hebatnya ia sudah bermain sebanyak 31 kali dan bisa mencetak empat gol disaat usianya yang masih sangat belia. Sebelumnya di tim junior Bursaspor, Unal malah bisa mengemas 182 gol hanya dari 110 pertandingan!

Penegasan akan ketajaman Unal ada di level tim nasional. Unal sudah menjadi langganan Timnas Turki di berbagai kelompok umur. Tengok catatan statistiknya di Turki U16 dimana ia bisa membuat 25 gol dari 24 pertandingan.

Prestasi yang tak kalah bagus juga ia lakoni kala bermain untuk tim U17 dan U21. Bersama tim Turki U17, Unal mencetak satu gol dalam tiga penampilannya disana. Demikian juga di U21 dimana Unal mengemas satu gol pula dalam empat pertandingan dan membawanya melakoni debut bersama timnas senior pada 31 Maret lalu.

Bisa jadi Unal akan menjadi opsi ketiga di lini depan tim asuhan Manuel Pellegrini nanti untuk melapis Sergio Aguero dan Wilfried Bony. Sementara Edin Dzeko dan Stevan Jovetic sangat mungkin dibuang di bursa transfer kali ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...