Home / Berita / Ibu Kota / Program Anies & Sandiaga Atas Kemacetan Jakarta

Program Anies & Sandiaga Atas Kemacetan Jakarta

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno punya program untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

program-anies-sandiaga-atas-kemacetan-jakarta

Rupanya saat blusukan ke Kampung Magesen Manggarai,Jakarta Selatan, seorang warga mengeluh ke Anies Baswedan tentang kondisi lalu lintas di Jakarta yang selalu macet. Anies pun menanggapi dengan menjelaskan program yang ia usung bersama Sandiaga Uno.

Warga Kampung Magesen yang bernama Ledi itu mengatakan, dirinya merasa transportasi umum yang ada di Jakarta saat ini belum tersedia dengan jumlah memadai. Selain itu saat ia mengganti moda transportasi lain, hal yang dikeluhkan adalah macetnya jalanan Jakarta yang tidak usai.

“Saya kerja hampir tiap hari naik transportasi umum Pak. Saya naik busway tapi lama nunggunya. Naik Go-Jek sama Grab juga macet lama” keluh Ledi seperti yang dilansir Detik, Minggu (9/10/2016).

Menjawab keluhan tersebut, Anies mengatakan bahwa volume kendaraan di DKI Jakarta saat ini tergolong tinggi sehingga menimbulkan kemacetan. Bakal calon gubernur dari partai Gerindra dan PKS itu menjelaskan akan membuat program transportasi publik yang terjangkau serta nyaman di DKI.

“Kenapa macet? Jumlah kendaraan di jalanan terlalu banyak dibanding panjang jalan yang nggak sama. Sekarang kalau di gang orang banyak juga Bu. Sekarang tanggung jawab kita mengurangi jumlah kendaraan di jalan supaya enggak terjadi kemacetan” ungkap Anies, Minggu (9/10/2016).

“Angkutan umum dibuat berubah, nyaman, harga terjangkau. Kalau nyaman tapi mahal enggak ada yang naik juga. Kalau murah tapi enggak nyaman, enggak ada yang mau naik juga. Programnya meningkatkan kualitas transportasi. Bukan hanya busway tapi angkutan umum lainnya dibuat nyaman disubsidi pemerintah sehingga terjangkau” tambah Anies Baswedan.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

One comment

  1. Pertumbuhan Jumlah kenderaan dengan jalan yang dibangun tidak seiimbang, sehingga jalan jadi kepenuhan