Home / Otomotif / Mobil / Program Mobil Murah Di India sudah bisa Berjalan, Di Indonesia Kapan?

Program Mobil Murah Di India sudah bisa Berjalan, Di Indonesia Kapan?

Nissan March Active
Nissan New March Active (dapurpacu.com)

Aktual Post – Tentu Anda pernah mendengar di dunia otomotif, bahwa akan ada program mobil murah di Indonesia. Namun sampai saat ini pun program tersebut belum terwujud. Berbeda dengan India, yang sudah mengeluarkan program tersebut dengan meluncurkan beberapa mobil terbaru yang memiliki harga murah. Dan kini Nissan pun sudah meluncurkan New March yang di beri harga setara denagn motor Kawasaki Ninja 250.

Di India sendiri Nissan meluncurkan dua produk yang memiliki atau menyandang harga murah yaitu Nissan Micra Active dan untuk tipe standar nya yaitu Nissan Micra Facelift. Meskipun murah, Nissan tetap menghadirkan tampilan yang cukup segar di kedua mobil tersebut. Di sisis eksterior depan seperti Grille, headlight, bumper meiliki model yang baru dan segar. Ditambah dengan velg Alloy yang akan membuat mobil lebih ringan dan lampu belakang LED yang akan membuat mobil ini tampak lebih modern dan elegan.

Dan pada interiornya, kesan modern nya sangat kental pada bagian kursinya baik depan maupun belakang dengan menggunakan warna-warna cerahnya. Nisan Meluncurkan Micra Active di India dengan empat pilihan yang tentunya semuanya mengusung versi Low Cost Green Car atau LGCC dan sudah disebar diseluruh dealer Nissan. Tipe XE, XL, XV dan XV safety, merupakan keempat tipe yang di hadirkan di India.

Micra Active XE di banderol dengan harga Rs.3.50 lakhs atau sekitar 57 jutaan, untuk Micra Active XL memiliki harga lebih tinggi yakni Rs.4.02 lakhs yang setara dengan 66 jutaan. Sedangkan untuk tipe XV meiliki harga Rs.4.40 yang setara dengan 72 jutaan, dan yang terakhir adalah Micra Active XV Safety yang memiliki harga Rs.4.71 lakhs yang setara dengan 77 jutaan rupiah. Program mobil murah tersebut sebenarnya bisa terlaksana di Indonesia, Di india saja bisa, bukan begitu?

Baca Juga

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1?

Berapa biaya Rio Haryanto sekali balapan di F1 2016? Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto ...