Home / Tekno / Internet / Prosesor Baru Huawei dengan 8 Otak bernama Hisilicon K3V3

Prosesor Baru Huawei dengan 8 Otak bernama Hisilicon K3V3

Prosesor Huawei K3V3
Prosesor Huawei K3V3

Aktual Post – Huawei rencananya akan meluncurkan prosesor terbarunya tahun ini. Rencananya, prosesor tersebut akan memiliki 8 otak utama dalam prosesornya. Jika prosesor terakhirnya adalah Hisilicon K3V2E yang disematkan pada Huawei Ascend P6, kali ini Huawei akan menamainya dengan Hisilicon K3V3.

Huawei sendiri masih belum secara resmi merilis prosesor ini. Namun sudah dipastikan prosesor ini nantinya akan meluncur pada tahun ini. Diperkirakan juga akan disematkan pada ponsel terbaru Huawei.

Fitur yang disematkan pada prosesor dengan core inti sebanyak 8 ini nantinya cukup banyak. Misalnya saja pendingin prosesor yang lebih powerfull ketimbang versi sebelumnya. Juga akan memberikan fitur efisiensi pada prosesornya.

CEO Huawei Richard Yu mengatakan akan memperkenalkan prosesor ini tidak lama lagi. Prosesor Hisilicon K3V3 ini nantinya akan berbasis arsitektur ARM dan juga dapat digunakan di clock speed hingga 1.8GHz. GPUnya sendiri menggunakan Mali GPU berbasis 28nm.

Untuk fitur lain dari prosesor Huawei ini masih belum jelas, namun yang pasti akan lebih powerfull ketimbang dari prosesor sebelumnya.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...