Home / Tekno / Internet / Prosesor Dual Core MT6572, Prosesor Baru Mediatek

Prosesor Dual Core MT6572, Prosesor Baru Mediatek

Prosesor Mediatek
Prosesor Mediatek (Beritateknologi.com)

Aktual Post – Baru-baru ini Mediatek kembali mengenalkan prosesor terbaru mereka kepada umum. Mediatek sendiri merupakan produsen chip prosesor untuk smartphone yang dikenal memiliki harga murah, namun performanya powerfull. Prosesor Mediatek sendiri sudah pernah digunakan oleh vendor-vendor ponsel terkenal seperti Samsung, Sony, HTC, ataupun vendor lokal.

Beberapa waktu lalu, Mediatek mengumumkan prosesor yang memiliki seri MT6572. Diketahui prosesor tersebut adalah prosesor dual core terbaru dari Mediatek yang memiliki kecepatan hingga 1.2GHz. Tentunya dengan hardirnya prosesor terbaru ini, akan hadir pula ponsel murah lain yang lebih beragam.

Pihak MediaTek sendiri menyebut bahwa prosesor ini adalah prosesor generasi terbaru sebagai chip SoC yang ditujukan untuk pasar low end. MT6572 dibangun dengan teknologi 28nm dan berbasiskan ARM Cortex A7.

Dengan prosesor ini, ponsel akan memiliki fitur yang sudah terintegrasi seperti Wifi, FM Radio, GPS, dan bluetooth. Prosesor Mediatek ini juga, sudah mampu memainkan video HD 720p.

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...