Home / Berita / Ibu Kota / Prostitusi Online di Apartemen Jakarta, Jual PSK ABG

Prostitusi Online di Apartemen Jakarta, Jual PSK ABG

45 menit jasa para gadis ini berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 500.000.

Prostitusi Online di Apartemen Jakarta, Jual PSK ABG

Praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City, akhirnya terbongkar pihak kepolisian. Polisi menangkap N (25), seorang mucikari. Salah satu dari empat gadis yang menjadi PSK yakni TSY, diketahui masih di bawah umur. Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

“Ini orang kita dijadikan komoditi, salah satu ada usia belum sampai 18 tahun masih di bawah umur pekerjaan pelajar” ungkap Kombes Tubagus Ade, Kamis (19/5/2016).

Adapun tarif yang dikenakan untuk 45 menit jasa para gadis ini berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 500.000. Paket tersebut juga termasuk kamar dan alat kontrasepsi. Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami perekrutan PSK ini. N mengaku baru jadi mucikari selama 2,5 tahun & menjajakan gadis ini lewat forum online.

“Jadi Rp 200.000 untuk jasa si mucikari, sedangkan untuk PSK-nya Rp 150.000. Dia gunakan situs online, ada semacam komunitas nanti ada foto-foto yang dikirim kemudian terjadi tawar menawar”

“Yang bersangkutan cukup selektif, setelah transaksi yang bersangkutan datang ke alamat dimaksud kemudian di sana sudah tersedia segala sesuatunya” tambah Tubagus.

Karena N mempekerjakan anak di bawah umur, maka ia dikenakan Pasal 88 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 10 tahun penjara juncto Pasal 296 KUHP tentang mengadakan perbuatan cabul dengan ancaman hukuma satu tahun empat bulan penjara, dan juncto 506 KUHP tentang mucikari dengan ancaman 10 tahun penjara.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...