Home / Tekno / Internet / Proyek Balon Internet Google Di Indonesia Di Mulai 2016

Proyek Balon Internet Google Di Indonesia Di Mulai 2016

Pesawat & Abu Vulkanik Jadi Ancaman Balon Google di Indonesia

Google berniat untuk menyediakan jaringan internet ke berbagai tempat di dunia yang sulit dijangkau dengan cara yang biasa. Mesin pencari raksasa itu berniat melakukannya dengan balon dalam proyek Loon. Setelah menguji balon itu di beberapa negara, Google berniat menguji balon itu di Indonesia tahun 2016.

Supaya proyek ini berjalan lancar, Google akan menggandeng tiga operator seluler di negara kita. Dengan populasi sebesar 225 juta orang, proyek ini tentunya menghadapi sebuah tantangan besar. Menurut data yang mereka miliki, hanya satu dari 3 orang Indonesia yang memiliki akses ke internet. Dan Google berencana menghadirkan koneksi internet ke lebih banyak orang di Indonesia terutama di daerah terpencil. Indonesia sendiri terdiri dari ribuan pulau yang tersebar, yang membuat operator seluler sulit memancarkan jaringan internet terutama di daerah-daerah tertentu.

Sekarang, yang bisa kita lakukan hanyalah melihat jika Proyek Loon ini akan berhasil membawa internet ke berbagai tempat terpencil di Indonesia tahun depan.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...