Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Proyek Pelabuhan Cilamaya Akhirnya Batal dan Digeser ke Timur

Proyek Pelabuhan Cilamaya Akhirnya Batal dan Digeser ke Timur

Proyek pembangunan Cilamaya dibatalkan dan pelabuhan digeser ke arah timur demikian putusan dari Wakil Presiden

Setelah melakukan rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago di di Kantor Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/4/2015). Akhirnya diputuskan untuk membatalkan pelabuhan Cilamaya dan dilakukan penggeseran ke arah timur.

Keputusan diambil setelah Bapak Wakil Presiden mendengarkan penjelasan dan paparan dari rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya dan penjelasan dari PT Pertamina.

Dari hasil penjelasan tersebut, Wapres mengambil kesimpulan, pembangunan pelabuhan di sisi utara Jawa sangat diperlukan, namun Pertamina juga mempunyai kepentingan untuk mengamankan aset strategisnya.

“Mari kita cari solusi dari dua hal ini. Dua-duanya harus menjadi pertimbangan, mutlak kita butuh pelabuhan, tetapi aset strategis di Jawa jangan sampai terganggu,” ujar Jusuf Kalla yang memimpin rapat sambil berdiri.

“Tadi diputuskan bahwa rencana pelabuhan tetap harus berjalan secepat-cepatnya, tapi agak bergeser di daerah yang aman ke timur yang di depannya tidak banyak anjungan-anjungan dan oil rig,” demikian penjelasan Kalla.

Wakil presiden juga meminta masukan dan pandangan para menteri yang hadir. Menurut Sudirman Said, alur pelayaran dari Cilamaya ke utara terlalu sempit. Menurut dia, lebih baik ada pilihan lain agar pelabuhan tidak di Cilamaya.

Menurut pandangan, Indroyono Soesilo alur pelayaran di Utara Cilamaya masih lebih lebar dari alur pelayaran di Singapura. Dia mengatakan, sebaiknya dibuatkan kajian secara akademis atas pemindahan pelabuhan ke tempat lain.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...