Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Proyek Puan Merevolusi Mental Bangsa dengan Website Sungguh Konyol!

Proyek Puan Merevolusi Mental Bangsa dengan Website Sungguh Konyol!

Puan Maharani
Puan Maharani

Ide Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melakukan revolusi mental bangsa melalui proyek website berbiaya mahal mengundang nada kecewa dari masarakat dan paa pengamat politik. Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mudjahid, menilai upaya merevolusi mental melalui website yang diberi nama revolusimental.co.id, adalah sebuah kekonyolan.

Langkah itu tidak hanya sia-sia, tapi juga pemborosan, sebab beredar kabar kalau biaya pembuatan website itu mencapai lebih dai seatus miliar. Yang lebih mengejutkan lagi, website itu hasil sontekan website milik Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Tak heran jika banyak kritik terus diarahkan kepada Puan dan kementerian yang dipimpinnya. “Merubah atau melakulan revolusi mental hanya dengan sebuah web adalah suatu kekonyolan. Kekonyolan menjadi bertambah jika isinya adalah suatu plagiasi,” kata Sodik, di gedung DPR Jakarta, Rabu (26/8).

Kalangan nitizent juga tidak henti-hentinya membully Puan. Tak perlu lagi, content website itu penuh dengan cacian dan ejekan. Alhasil, sehari setelah diluncukan ke public, website www.revolusimental.co.id langsung ditutup.  Alasan pengelolanya, untuk perbaikan dan pengamanan.

website revolusi mental ditutup setelah mendapat kecaman di sana sini
website revolusi mental ditutup setelah mendapat kecaman di sana sini

Website itu sebenarnya baru saja diluncurkan Puan Senin 24 Agustus lalu. Peluncuran website tersebut tidak lepas dari pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dilakukan Kemenko PMK. Gerakan ini juga menjadi visi dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat pilpres lalu.

Puan sempat menyampaikan pidato, dengan mengatakan bahwa tujuan menghadirkan website itu adalah untuk merevolusi mental karakter bangsa Indonesia.

Kenyataannya, bukannya revoluasi mental, tapi ia banyak diserang para nitizent. Serangan tidak hanya dalam bentuk bully, tapi juga hacker yang merusak content website itu.

Ketika masalah ini ditanyakan kepada sekretaris kabinet,  pernyata Pramono Anung mengaku tak tahu menahu soal situs Revolusi Mental yang disebut-sebut.- jpnn/trib

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...