Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Proyek Simpang Susun Semanggi dimulai, Ahok Mengaku Bangga, Mengapa?

Proyek Simpang Susun Semanggi dimulai, Ahok Mengaku Bangga, Mengapa?

-Ahok 34554

Hari Jumat (8/4) ini, proyek pembangunan Semanggi Interchange atau penambahan ruas jalan layang di Jembatan Semanggi resmi dimulai ditandai dengan groundbreaking yang dilakukan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok menyebut kalau pekerjaan pengembangan Simpang Susun Semanggi bersifat monumental dan tercatat dalam tonggak sejarah teknik sipil di Indonesia. Proyek ini akan menjadi proyek dengan bentang terpanjang di atas jalan tol dalam kota secara full precast melengkung (hiperbolik).

“Ini sejarah sipil pertama Indonesia yang memasang precast membentang sepanjang 80 meter di atas Semanggi. Jadi ini pertama kali sejarah Semanggi kita konstruksi sipil begitu luar biasa,” ujar Ahok di Semanggi, Jakarta, Jumat (8/4).

Sekedar informasi, dana yang dibutuhkan untuk menggarap proyek ini sekitar Rp 360 miliar, sementara nilai kompensasi pihak pengembang lebih kurang Rp 579 miliar. Sisanya akan digunakan untuk membangun infrastruktur di tempat lain yang membutuhkan.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Bina Marga, Yusmada Faizal mengungkapkan kalau dana proyek ini berasal dari pihak swasta yakni PT Mitra Panca Persada. Dana itu adalah kompensasi atas pelampauan nilai koefisien lantai bangunan, mengacu Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 175 Tahun 2015 tentang Pengenaan Kompensasi Terhadap Pelampauan Nilai Koefisien Lantai Bangunan.

Direncanakan awal, pengerjaan Simpang Susun Semanggi ini akan berlangsung selama 540 hari yang terdiri dari 60 hari perencanaan dan 480 hari waktu pelaksanaan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

One comment

  1. Hendrina Pattiradjawane

    Selamat Sukses bagi semua pihak terkait dalam pembangunan “Simpang Susun Semanggi”, konstruksi sipil khusus pertama di Indonesia. Sebagai Arsitek Perkotaan saya ikut bangga atas dimulainya proyek ini. Syukur bentuk asli ide Ir. Sutami dari masa Bung Karno tidak hilang. “Tuhan Sang Arsitek Agung” memberkati proyek ini, tepat waktu dan terlindung dari kecelakaan selama kelangsungan pembangunan proyek. Maju terus Pak Basuki Tjahaja Purnama.