Home / Bola / PSG Kalah, Zlatan Ibrahimovic Salahkan Sang Pelatih!

PSG Kalah, Zlatan Ibrahimovic Salahkan Sang Pelatih!

Ibrahimovic-Man City

PSG harus menelan kekalahan dari Manchester City di pertandingan perempat final kedua Liga Champions dini hari tadi. Kekalahan itu sudah cukup untuk membuat PSG tersingkir karena kalah agregat 3-2 dan Zlatan Ibrahimovic menyindir sang pelatih, Laurent Blanc, yang memainkan skema tak lazim di babak pertama.

Biasanya, PSG memainkan pakem 4-3-3 dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni. Entah apa yang dipikirkan Blanc karena kemudian ia mencoba bermain dengan 3-4-3 di pertandingan tadi. Skema tiga bek tersebut membuat PSG bermain lumayan gagap dan membuat City memiliki banyak peluang.

Puncaknya ketika Sergio Aguero mendapatkan hadiah penalti di babak pertama. Aguero pada akhirnya gagal mengkonversi penalti tersebut dan kemudian membuat Blanc kembali ke skema 4-3-3 di babak kedua. Sayangnya, itu tidak banyak membantu perbaikan performa mereka di sisa menit yang ada.

“Di babak pertama kami memainkan sistem yang tidak pernah kami mainkan sebelumnya,” kata Ibrahimovic pada Canal+.

Dengan demikian, ambisi PSG untuk bisa berprestasi di ajang ini pun pupus sudah. Mereka kini hanya akan bermain di kompetisi domestik saja dimana PSG juga sudah sukses menjuarai Liga Prancis.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...