Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / PSK Kalijodo Akan Dapat Rp 5 juta dari Pemerintah Kalau Digusur

PSK Kalijodo Akan Dapat Rp 5 juta dari Pemerintah Kalau Digusur

kalijodo

 

Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyiapkan dana operasional untuk penanganan penggusuran Lokalisasi Kalijodo Jakarta, setiap mantan PSK (Pekerja Seks Komersial) akan menerima sekitar Rp 5.050 ribu.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku siap untuk melakukan tindakan sesuai dengan fungsi lembaga yang dipimpinnya. Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan Pemda DKI Jakarta.

“Sesuai fungsi Kementerian Sosial bahwa eks-PSK akan mendapatkan Jadup (Jaminan Hidup). Kedua mereka akan mendapatkan UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dan transport. Total menjadi Rp 5.050 ribu,” ujar Khofifah di Balai Kota Malang, Senin (15/2) lalu.

UEP-PSK yang diserahkan sebesar Rp 3 Juta. Disamping itu juga akan mendapatkan jaminan hidup (Jadup) sebesar Rp 10 ribu selama 3 bulan, atau 90 hari dengan total senilai Rp 900 Ribu. Jumlah itu masih akan ditambah transport hingga total keseluruhan menjadi Rp 5.050 ribu.

“Sudah komunikasi antara Dinsos DKI dengan Kementerian Sosial. Semua sedang diidentifikasi, karena yang berasal dari Jakarta akan dicover oleh APBD DKI Jakarta,” jelasnya.

Sedangkan untuk mantan PSK asal luar Jakarta akan segera dipulangkan ke daerah masing-masing. Proses pemulangan mereka masih menunggu proses identifikasi yang dilakukan oleh Pemerintahan DKI.

“Mereka yang non-DKI, harus pulang ke daerah masing-masing dan dibackup oleh daerah asal masing-masing,” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...