Home / Bola / PSM Ganas, Bali United Digasak 4-0!

PSM Ganas, Bali United Digasak 4-0!

PSM 4-0 Bali

Hasil ISC 2016 pertandingan antara PSM Makasar vs Bali United berakhir dengan kedudukan 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Minggu 14 Agustus. Kemenangan bagi PSM ini tentu saja semakin meninggikan posisi mereka di klasemen sementara dan lebih dari itu, kepercayaan diri pasukan Robert Rene Alberts pun praktis menjadi semakin baik jelang laga tandang melawan Persija Jakarta pekan depan.

Setelah berhasil mengalahkan Persegres Gresik United sebelumnya, PSM merasa sangat pede mereka bisa meraih kemenangan beruntun di kandang sendiri. Di lapangan, performa Ardan Aras dkk pun semakin trengginas saja. Meski sempat mendapatkan tekanan dari Bali, namun PSM berhasil bangkit seperti ketika tendangan keras Rasyid Bakri bisa ditepis Komang Arya maupun ketika sepakan keras Ridwan Tawainella melambung tipis diatas gawang Bali.

Pada akhirnya, Juku Eja berhasil memimpin ketika pertandingan masuk menit 27 kala Ferdinand Sinaga melepaskan tendangan mendatar dan sukses menjebol gawang Komang. Hanya berselang enam menit, nama yang sama melakukan hal serupa dan membuat pasukan Indra Sjafri pun semakin tertekan. Situasi bagi mereka menjadi kacau ketika di akhir babak pertama Ridwan memperbesar keunggulan PSM menjadi 3-0.

Di babak kedua, perubahan kedua dilakukan Bali dengan memasukkan Alsan Sanda setelah di pertengahan babak pertama ada Syakir Sulaiman yang masuk ke lapangan menggantikan Yulius Mauloko. Permainan Bali sempat membaik yang juga dikarenakan tekanan dari pemain PSM sempat menurun. Sayangnya, momentum itu tidak bisa dimanfaatkan oleh tim tamu untuk sekedar mencetak gol hiburan.

Bahkan di menit 81, Rasyid menggenapkan kemenangan timnya dan membuat skor pun berubah menjadi 4-0. Dengan situasi itu, mental bermain anak-anak Bali sudah hancur dan membuat mereka tidak bisa berbuat banyak lagi di sisa menit yang ada.

PSM 4-0 Bali (Ferdinand 27’, 33’, Ridwan 43’, Rasyid 81’)

PSM: Syaiful; Wasyiat Hasbullah, Valentino Telaubun (Erik Setiawan 67’), Ardan Aras, Hendra Wijaya; Syamsul Chaeruddin (Muchlis Hadi 82’), Rizki Pellu, Rasyid Bakri; Ridwan Tawainella (Maldini Pali 74’), M. Rahmat, Ferdinand Sinaga

Bali: Ngurah Komang Arya; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Adi Parwa (Hendra Sandi 61’), Made Andhika; Yulius Mauloko (Syakir Sulaiman 25’), Miftahul Hamdi (Alsan Sanda 46’), Nemanja Vidakovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...