Home / Bola / PSM Makasar vs Persipura Jayapura Tanpa Gol

PSM Makasar vs Persipura Jayapura Tanpa Gol

PSM 0-0 Persipura

PSM Makasara dan Persipura Jayapura harus puas berbagi angka dalam pertandingan ISC 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 28 Agustus. Kedua tim sebenarnya sudah berusaha keras untuk bisa mencari gol kemenangan, namun apa daya kesialan selalu menaungi kedua tim sehingga sampai akhir pertandingan tak ada gol yang bisa dihasilkan.

PSM yang sedang berada dalam kondisi terbaiknya mencoba memberikan tekanan awal pada Persipura. Menit enam, ada tendangan dari Ridwan Tawainella yang berhasil ditepis Dede Sulaiman dan seolah memberikan peringatan besar pada anak asuh Alfredo Vera. Persipura sendiri yang kembali mengandalkan Boaz Solossa terlihat masih sulit menembus barikade pertahanan PSM yang dipimpin oleh Ardan Aras.

Dalam pertandingan ini, pertarungan di lini tengah lebih sering terjadi dari kedua tim. Hal itu pula yang kemudian membuat para pemain depan kurang mendapatkan suplai bola dari para gelandangnya. Sampai babak pertama berakhir, hanya sedikit peluang bagus yang bisa dihasilkan oleh kedua tim.

Baru di babak kedua inilah permainan menjadi lebih menarik. Ian Kabes, Boaz, dan Imanuel Wanggai secara beruntun mampu menggedor pertahanan PSM dan beberapa kali membuat David Ariyanto harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawangnya. Di sisi lain, skema serangan PSM tampaknya sudah berhasil diatasi dengan baik oleh pertahanan Persipura.

Harusnya, Boakay Foday bisa mencetak gol kemenangan Persipura ketika ia menyontek umpan dari Feri Pahabol. Sang striker sudah berdiri tanpa kawalan dan kiper lawan pun sudah tidak berada dalam posisinya. Mendapatkan tugas untuk meneruskan bola ke gawang, eksekusi Boakay malah melambung dari gawang PSM.

PSM 0-0 Persipura

PSM: David Ariyanto; Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun; Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakri; Ridwan Tawainella (Maldini Pali 68’), M. Rahmat, Ferdinand Sinaga (Muchlis Hadi 88’)

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; M. Tahir, Osvaldo Haay (Feri Pahabol 72’), Marinus Mariyanto (Boakay Foday 84’); Ian Kabes, Boaz Solossa, Thiago Fernandes (Imanuel Wanggai 60’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...