Home / Bola / PSSI Putuskan ISL Akan Bergulir Oktober Mendatang

PSSI Putuskan ISL Akan Bergulir Oktober Mendatang

isl2015

Berlangsung di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, PSSI mengakhiri rapat Exco PSSI, yang juga diikuti oleh PT Liga Indonesia, dimana menghasilkan beberapa putusan dan rekomendasi. Ada sekitar 15 poin putusan hasil dari rapat tersebut. Beberapa di antaranya mengenai keputusan kembali digelarnya kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Kompetisi ISL yang tertunda pelaksanaannya karena konflik Kemenpora dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), akan kembali digelar pada minggu ketiga Oktober 2015.

“Dimulai minggu ketiga Oktober 2015 dan tidak ada perubahan peserta,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan dalam konferensi pers usai mengikuti rapat komite eksekutif PSSI di Jakarta, Senin (3/8).

PSSI sendiri punya keyakinan untuk melangsungkan kompetisi ISL menyusul putusan PTUN pada 14 Juli 2015 yang menyatakan bahwa SK Pembekuan dari Menpora tidak sah sehingga keberadaannya tidak diakui dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

Mengenai masalah perizinan, pihak PSSI akan menjalin komunikasi intensif dengan kepolisian dan membawa salinan putusan PTUN sebagai dasar permohonan mereka.

“Selain menjelaskan pada Kapolri, kami juga akan mengirimkan isi putusan pada Kapolda dan seluruh jajaran kepolisian agar pelaksanaan kegiatan PSSI tidak terbentur izin,”  tutur Hinca.

Disamping akan kembali menggelar ISL, hasil exco lainnya adalah PSSI bakal menjalankan Piala Proklamasi pada 15 Agustus 2015 yang mempertemukan Arema Malang dengan Persib Bandung dimana lokasinya kemungkinan besar di Bandung.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...