Home / Bola / PSSI Solo Tolak Piala Bung Karno, Kenapa?

PSSI Solo Tolak Piala Bung Karno, Kenapa?

”Seharusnya ada koordinasi dengan PSSI Solo sebagai federasi cabang olahraga di daerah” ungkap Sekretaris Umum PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi (Kamis, 11/2). 

PSSI Solo Tolak Piala Bung Karno, Kenapa

Rencana diputarnya Turnamen Piala Bung Karno pada 27 Februari mendatang ditolak oleh Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Solo. Mereka menganggap turnamen tersebut sudah menyimpang dari format awal, yakni sepak bola dikembalikan ke rakyat.

”Seharusnya ada koordinasi dengan PSSI Solo sebagai federasi cabang olahraga di daerah. Bahasanya koordinasi. Kalau tidak ada, ya kami tolak” ungkap Sekretaris Umum PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi (Kamis, 11/2).

Menurut Sapto hingga saat ini, tidak ada koordinasi dari pusat. Pihaknya berharap ada peninjauan kembali mengenai format yang diterapkan. Seharusnya, panitia di pusat menyerahkan kepada Pengcab PSSI yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan pembentukan tim.

“Ini seperti pertandingan wayang, pelatih dan pemainnya sudah ditunjuk di masing-masing daerah. Kita ingin ending-nya bagus, makanya formatnya harus diperbaiki agar tidak ada perpecahan” tambahnya, seperti yang dilansir Sindonews.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...