Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Puan Dan Tjahjo dipastikan Sudah Tidak Terima Gaji

Puan Dan Tjahjo dipastikan Sudah Tidak Terima Gaji

17279_15041_8566_7026_Untitled-1

Polemik status dua politisi PDI-P Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo merebak akhir-akhir ini. Ketua DPR RI Setya Novanto memberikan tanggapannya. Menurutnya, bahwa polemik soal keanggotaan Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo, dua anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 yang kemudian ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menteri, tak perlu dibesar-besarkan.

“Sebab sejak awal, baik Puan dan Tjahjo memang sudah tak terdaftar sebagai anggota dewan begitu ditunjuk sebagai menteri,” ujar Setya

Dilanjutkan juga bahwa dirinya sudah mengecek ke Setjen DPR. Memang mereka belum pernah menerima gaji dan tak pernah diberikan gaji. Karena keduanya jadi menteri.

“Pihaknya juga sudah menerima surat pengunduran diri Puan dan Tjahjo dari keanggotaan DPR RI. Artinya, proses di DPR RI sudah selesai.” ungkap Setya

Masalahnya, sambung Setya, untuk proses pergantian antarwaktu (PAW) keduanya, butuh persetujuan parpolnya dan presiden RI.

“Artinya, selanjutnya wewenang partainya sendiri untuk menyampaikan soal itu ke DPR RI,” tutur Setya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  kedua politisi dari PDI-P yakni Puan Maharani menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Tjahjo Kumolo mengisi posisi Menteri Dalam Negeri. Keduanya banyak dinilai masih terima gaji dari DPR dan belum diganti posisinya sebagai anggota dewan.

Puan mengakui kalau dirinya sudah enggak terima fasilitas sama sekali, termasuk gaji. Sementara terkait dengan posisinya, pergantian antar waktu (PAW) itu urusan dari parpol.

Pun halnya dengan Tjahjo. Menurutnya, dirinya sudah tidak menerima gaji sebagai anggota DPR. Sebab, telah mengundurkan diri dari DPR semenjak dilantik sebagai menteri.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...