Home / Berita / Nasional / Puan dan Tjahjo Ngaku Sudah Tidak Gajian dari DPR

Puan dan Tjahjo Ngaku Sudah Tidak Gajian dari DPR

14110041-01-banjir2195780x390

Puan Maharani oleh Presiden Jokowi telah ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Demikian pula Tjahjo Kumolo ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri. Sebelum duduk menjadi pembantu presiden, baik Puan maupun Tjahjo merupakan anggota DPR.

Namun hingga kini, pergantian antar waktu buat keduanya belum juga diproses oleh partainya.

Kalau demikian, berarti keduanya masih tercatat sebagai anggota DPR dan masih menerima gaji?

Hal ini langsung dibantah oleh Puan Maharani. Menurut Puan bahwa dirinya tak pernah lagi mendapatkan gaji dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) semenjak menjadi menteri. Dia mengaku hanya namanya yang tercantum sebagai anggota DPR, tetapi semua fasilitas tak lagi didapat.

“Sudah enggak dong. Sudah enggak terima fasilitas sama sekali. Kan hanya boleh satu (posisi) saja, memang hanya nama saja,” ujar Puan di istana kepresidenan.

Senada yang sama juga disampaikan oleh Tjahjo Kumolo. “Saya sudah tidak menerima gaji sebagai anggota DPR. Sebab, telah mengundurkan diri dari DPR semenjak dilantik sebagai menteri.”

Tjahjo mengakui saat ini sudah tidak menerima fasilitas dari DPR. Semua fasilitas DPR telah dikembalikannya, termasuk rumah dinas.

“Dan hari itu juga saya enggak dapat apa-apa dari DPR. Saya sudah kembalikan rumah dinas, kantor juga sudah,” lanjutnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...