Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Puluhan Dokter Muda nan Cantik melakukan Demo di Makassar, Ada Apa Ya?

Puluhan Dokter Muda nan Cantik melakukan Demo di Makassar, Ada Apa Ya?

doketeer makasar

Pada hari Jumat (28/8) di bawah flyover atau jembatan layang Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, ada pemandangan yang berbeda. Ternyata sebanyak 20 dokter muda nan cantik yang tergabung dalam ‎Persatuan Dokter Muda Indonesia (PDMI) Sulawesi Selatan sedang menggelar unjuk rasa damai. Aksi yang mereka lakukan adalah menolak surat edaran Kemristekdikti RI terbitan 8 Juli 2014 perihal pengambilalihan ujian kompetensi dokter dari PB IDI ke Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Kedokteran Kemristekdikti.

Aksi sendiri dipimpin dr Zulkifli alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini dalam orasinya menyuarakan beberapa tuntutan. Di antaranya mendesak DPR untuk merevisi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran, khususnya Pasal 36.

Serta, mendorong Kemristekdikti RI mencabut surat edaran tanggal 8 Juli 2014 perihal panitia ujian nasional Uji kompetensi mahasiwa program profesi dokter dan penerbitan sertifikat profesi/ijazah profesi dokter, mengembalikan ujian kompetensi dokter kepada organisasi profesi sesuai dengan amanah UU profesi.

disamping itu, mereka juga meminta kepada PB IDI untuk mengambil alih ujian kompetensi dokter, tidak menjadikan pendidikan dokter sebagai lahan komersialisasi, meminta kepada Bareskrim Polri dan KPK untuk memeriksa panitia ujian kompetensi dokter terkait dugaan tindak pidana pencucian uang.

“Atas itu kami mendesak DPRD Sulsel untuk menindaklanjuti gerakan PDMI Sulsel dan ‎apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar,” tutur Dr Zulkifli dalam orasinya.

Sementara itu A Endre Mallanti Cecep Lantara, anggota Komisi E DPRD Sulsel asal Fraksi Partai Demokrat mengatakan aspirasi ini akan diteruskan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

“Kita akan faks (faksimile) pernyataan sikap ini ke seluruh fraksi-fraksi yang ada di DPR RI, sehingga regulasi ini tidak merugikan masyarakat,” ujar Endre.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...