Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Petisi Tolak Revisi UU KPK Muncul, direspon para Netizen

Petisi Tolak Revisi UU KPK Muncul, direspon para Netizen

petisi save kpk

Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan tentang revisi UU KPK. Berbagai pro dan kontra bermunculan terkait rencana tersebut. Terkait hal itu, muncul petisi ‘Jangan Bunuh KPK, Hentikan Revisi UU KPK’ yang disuarakan di Change.org. Petisi ini pun mendapat perhatian dari para netizen.

Petisi ini sendiri dibuat oleh Suryo Bagus yang juga alumni Sekolah Antikorupsi (SAKTI) Indonesia, dimana meminta Ketua DPR RI untuk menghentikan pembahasan revisi UU KPK dan Presiden Joko Widodo untuk menolak usulan revisi KPK.

Berdasarkan pantauan, hingga Jumat (9/10) petisi itu sudah ditandatangani oleh lebih dari 31.760 netizen dari target tanda tangan petisi sebanyak 35.000.

Di dalam petisi ini sendiri, Suryo menyebut alasannya menggagas petisi yakni karena koruptor dan pendukungnya terus melakukan berbagai cara untuk membunuh atau setidaknya melemahkan KPK.

“Saudara-saudara ku sebangsa dan setanah air. Kita yakin semua rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke marah dan mengutuk korupsi. Korupsi telah berdampak sangat luas sehingga tak ada seorang pun tidak merasakan akibat buruk dari korupsi. Pelayanan kesehatan buruk, pendidikan yang mahal dan pembangunan yang tak merata merupakan akibat yang kita rasakan setiap harinya,” demikian Suryo di Change.org.

ditambahkan olehnya, ia tak pernah putus asa memimpikan Indonesia yang bersih dan bebas korupsi. Harapan itu terus terjaga karena keberadaan KPK. KPK tak pernah takut menangkap koruptor dan memenjarakan mereka.

“KPK terus berjuang untuk memberantas korupsi dan kami akan terus mendukung KPK. Dari aspek penindakan sudah banyak koruptor dari politisi, penegak hukum, birokrat, bankir dan pengusaha yang berhasil dijerat oleh KPK. Sudah triliunan rupiah uang negara yang diselamatkan oleh KPK dari langkah pencegahan,” jelasnya.

Petisi ini pun mendapat beragam komentar, dimana mereka kebanyakan para netizen menginginkan keberadaan KPK.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...