Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Pusamania Borneo Menang Tipis di Derby Kalimantan Timur

Pusamania Borneo Menang Tipis di Derby Kalimantan Timur

persiba-0-1-pusamania-borneo

Pusamania Borneo FC berhasil mereguk kemenangan 0-1 ketika melakoni Derby Kalimantan Timur di kandang Persiba Balikpapan, Sabtu 17 September. Adalah gol dari Lerby Eliandry yang memastikan kemenangan Pesut Etam di pertandingan ini meski sebenarnya mereka bisa menang dengan lebih banyak gol lagi jika cermat dalam menyelesaikan peluang-peluang yang di dapat.

Bertajuk pertandingan derby, kedua tim langsung bermain ngotot dan keras sejak menit awal. Situasi saling serang pun juga terjadi di laga ini dimana Persiba mendapatkan peluang dari tendangan Kurniawan Karman yang bisa diamankan oleh Dian Agus Prasetyo sementara Borneo membalasnya dari aksi Jefri Kurniawan.

Borneo sendiri lantas mencoba untuk melakukan skema serangan balik. Memanfaatkan kecepatan Jefri dan Terens Puhiri, strategi itu lumayan manjur dalam membuka pertahanan Persiba. Sebenarnya ada satu peluang emas yang didapat Puhiri jelang babak pertama berakhir. Namun Keberhasilannya melewati satu bek Persiba tidak diikuti dengan tembakan yang bagus karena dengan mudah diamankan oleh Alfonsius Kelvan.

Baru di awal babak kedua Borneo bisa mengungguli tuan rumah. Dari tendangan bebas Ponaryo Astaman, Lerby mampu melompat lebih tinggi dari Hermawan untuk melepaskan tandukan maut. Bola sebenarnya hanya membentur tiang gawang saja namun kembali masuk ke dalam gawang setelah mengenai punggung Alfon. Setelah gol tersebut, Persiba mencoba meningkatkan daya serangnya untuk sesegera mungkin menyamakan skor.

Di sisi lain, pertahanan Persiba menjadi lebih terbuka. Puhiri menjadi aktor di setiap serangan Borneo dimana ada satu tembakannya yang membentur tiang gawang dan ada pula umpannya yang mengarah ke depan gawang namun gagal dituntaskan oleh Ricky Ohorella. Tuan rumah sendiri mencoba segala cara untuk mencari gol penyama namun tidak bisa mereka temukan sampai pertandingan ini berakhir.

Persiba 0-1 Borneo (Lerby 46’)

Persiba: Alfonsius Kelvan; Hermawan, Dirkir Kohn, Fengky Turnando (Gusti Rustiawan 72’); Iqbal Samad (Syamsir Alam 82’), Abdul Rahman, Antonio Teles, Kurniawan Karman (Bima Sakti 46’); Rahel Radiansyah, Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri

Borneo: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Firli Apriansyah, Leonard Tupamahu, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Terens Puhiri (Gerald Pangkali 84’), Jefri Kurniawan (Ricky Ohorella 63’); Lerby Eliandry (Sandi Sute 89’), Pedro Javier

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...