Home / Berita / Dunia / Putra Bungsu Wakil Presiden AS Meninggal Akibat Kanker

Putra Bungsu Wakil Presiden AS Meninggal Akibat Kanker

Beau Biden, putra Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden meninggal dunia Sabtu (30/05/2015) diusianya yang ke 46 tahun. Beau Biden meninggal akibat penyakit kanker otak yang dideritanya sejak tahun 2013.

Joe Biden, sang ayah, berada di samping Beau pada saat-saat terakhirnya. Joe Biden mengatakan bahwa Beau telah menjadi teladan di keluarga kami. Beau merupakan perwujudan kata-kata ayah saya, bahwa kesuksesan orang tua adalah saat anaknya mendapatkan pencapaian yang lebih baik dari dirinya.

Beau Biden berprofesi sebagai Kepala Kejaksaan di negara bagian Delaware sejak 2007 hingga 2015. Sebelumnya Beau sempat menolak untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Kejaksaan pada 2016.

Sebelumnya di awal bulan ini, Beau Biden dirawat di rumah sakit di Walter Reed National Military Medical Centre, hanya saat itu kantor wakil presiden menolak memberikan alasan mengapa ia dirawat.

Dalam pernyataannya, Sang ayah, Joe Biden mengungkapkan kehilangan atas kepergian Beau, “ Kesedihan kami melampaui kata-kata. Tapi kami tahu dia akan senantiasa ada di sekitar kami, terutama istrinya, Hallie dan dua anak mereka, Natalie dan Hunter.” Katanya. Ia menyebut Beau sebagai anak kebanggaan dan menjadi role model bagi keluarganya.

Presiden Barack Obamapun telah mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Beau Biden, ia menganggap Beau merupakan teman baik dan selalu melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga

Pemkot Jaksel akan Eksekusi Lahan Warga yang Belum Diserahkan untuk MRT

Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan akan segera mengeksekusi lahan warga yang belum diserahkan ...