Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / QPR Dapat Cipratan Uang Hasil Transfer Sterling ke Manchester City

QPR Dapat Cipratan Uang Hasil Transfer Sterling ke Manchester City

Raheem Sterling

Transaksi transfer Raheem Sterling memang hanya melibatkan dua klub secara langsung, yakni Liverpool dan Manchester City. Namun dalam kasus ini bukan hanya kubu Liverpool yang mendapatkan uang, namun juga QPR. Kok bisa?

Ya, Queens Park Rangers atau yang biasa dikenal dengan nama QPR memang akan mendapatkan cipratan uang pula dari hasil penjualan yang dilakukan Liverpool tersebut. Itu semua bisa terjadi karena pada 2010 lalu ada perjanjian istimewa yang turut menguntungkan kubu QPR saat Liverpool membajak Sterling dari mereka.

Saat itu Sterling masih berusia 15 tahun dan berada di akademi QPR sebelum Liverpool memboyongnya dengan harga hanya 400.000 Pounds. QPR bersedia melepas Sterling ke Liverpool dengan syarat mereka akan mendapatkan 20 persen hasil uang transfer yang terjadi jika Liverpool nantinya melepas Sterling ke klub lain.

Seiring berjalannya waktu, Sterling akhirnya dijual juga oleh Liverpool karena memang terus merengek ingin pindah. City pun datang menawar dengan harga 49 Juta Pounds dan itu membuat QPR akan mengantongi lebih dari 9 Juta Pounds atas transaksi tersebut.

Jumlah tersebut tentunya sudah cukup banyak bagi tim yang dimiliki oleh Tony Fernandes yang juga merupakan CEO Air Asia tersebut. Dengan dana 9 Juta Pounds, QPR yang bermain di Divisi Championship bisa mendapatkan dua hingga tiga pemain berkualitas untuk membantu target tim musim depan yakni promosi ke Premier League.

Sementara itu Sterling akan menjadi pembelian termahal yang dilakukan City. Sejauh ini rekor tersebut masih tercatat atas nama Sergio Aguero yang dibeli dari Atletico Madrid seharga 38 Juta Pounds pada 2011 lalu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...